Berita Pangkalpinang

65 Peserta Siap Ikut Kompetisi Sains Madrasah

Para peserta didaftarkan oleh operator madrasah masing-masing melalui website KSM

65 Peserta Siap Ikut Kompetisi Sains Madrasah
edw
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Ultra Tistawati 

BANGKAPOS.COM -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) akan menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019, di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Pangkalpinang, Sabtu 20 Juli 2019.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Ultra Tistawati mengatakan, pendaftaran peserta KSM sudah dimulai sejak tanggal 12 Juni dan berakhir pada tanggal 12 Juli 2019.

"Tercatat ada 65 orang peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam 9 cabang lomba yang dikompetisikan untuk tingkat MI, MTs, dan MA," kata Ultra Tistawati, Jumat (19/07/2019) di kantornya.

Diungkapkannya, para peserta didaftarkan oleh operator madrasah masing-masing melalui website KSM, dan kemudian data pendaftaran diverifikasi kembali oleh salah seorang staf ahli Seksi Penmad.

"Panitia kegiatan akan memastikan lagi apakah calon peserta tersebut memenuhi syarat atau tidak untuk diikutsertakan dalam kompetisi,” ujar Ultra.

Dilanjutkannya, pada hari Selasa, 16 Juli 2019 yang lalu panitia juga telah menggelar rapat finalisasi dan technical meeting pelaksanaan kegiatan dengan mengundang para peserta dan official guna membahas dan mematangkan persiapan pelaksanaan KSM ini.

Sementara panitia kegiatan, H Delip Atmaja menjelaskan muatan soal yang akan diujikan dalam KSM adalah soal-soal Sains yang berintegrasi dengan pelajaran Agama Islam di Madrasah.

“Soal-soal dalam KSM kali ini menurut kami lebih sulit dari soal-soal Sains lainnya, karena dalam pengerjaannya para peserta diharuskan juga memahami ilmu Agama Islam, selain ilmu eksak," ujarnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved