Berita Pangkalpinang

Klarifikasi Direktur RSUP Babel Terkait Tipe Rumah Sakit: Yang Menentukan Review Dirjen

Dari hasil review kan kita turun, tapi diberikan kesempatan dari kemenkes untuk melakukan penolakan terhadap review tersebut

Klarifikasi Direktur RSUP Babel Terkait Tipe Rumah Sakit: Yang Menentukan Review Dirjen
(Muhammad Rizki/R1)
Direktur RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Armayani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. (H.C) Ir. Soekarno Bangka Belitung, Armayani mengklarifikasi terkait penurunan tipe RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno, dari tipe B menjadi tipe C.

Ia mengatakan,  kunjungan Kasubdit Pengelolaan Rujukan dan Pemantauan Rumah Sakit Kementrian Kesehatan, Youth Savithri untuk meninjau aplikasi sarana dan prasarana alat kesehatan (Aspak).

Hasil dari tinjauan perwakilan kemenkes tersebut dinyatakan bahwa aspak dari RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno, belum sesuai dengan yang teraplikasi di kementrian. Sehingga sampai dengan saat ini tipe B RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno masih dalam perjuangan.

"Dari hasil review kan kita turun, tapi diberikan kesempatan dari kemenkes untuk melakukan penolakan terhadap review tersebut, dengan catatan memperbaiki Aspak tersebut yang masih di bawah 70 persen," ujar Armayani, Jumat (18/7) saat dihubungi via telepon.

Sehingga dalam 28 hari ke depan tim manajemen RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno akan berkoordinasi dengan kemenkes melalui Youth Savithri.

Ia berharap dengan tenggang waktu yang diberikan selama 28 hari tersebut, pihak manajemen bisa mencapai apa yang diinginkan. Agar masyarakat Bangka Belitung dapat menerima pelayanan yang maksimal.

Terkait pernyataan dari Youth Savithri yang kemarin (17/07/2019) mengatakan bahwa sudah melakukan review ulang, dan menyatakan bahwa RSUP Dr. (H.C) Ir. Soekarno sudah kembali menerima predikat tipe B, menurut Armayani kurang tepat.

Sehingga ia merasa perlu memberikan klarifikasi, menurutnya yang berhak menentukan tipe rumah sakit adalah Dirjen dari kemenkes.

"Saya klarifikasi itu kurang tepat, karena yang akan menentukan review tersebut adalah dirjen," pungkas Armayani.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved