Berita Bangka Barat

KPU Bangka Barat Resmi Tetapkan 25 Anggota DPRD Babar Periode 2019-2024

omisi Pemilihan Umum, (KPU) Kabupaten Bangka Barat resmi menetapkan 25 calon anggota legislatif hasil pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Barat.

KPU Bangka Barat Resmi Tetapkan 25 Anggota DPRD Babar Periode 2019-2024
(Bangka Pos / Hendra)
Rapat pleno penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Babar 2019, Jumat (19/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kabupaten Bangka Barat resmi menetapkan 25 calon anggota legislatif hasil pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Barat.

Penetapan 25 caleg terpilih tersebut setelah KPU Bangka Barat menerima surat dari KPU RI tanggal 17 Juli dan Putusan MK yang dinyatakan tidak ada sengketa pemilu di Bangka Barat.

“Sesuai aturannya setelah kita menerima putusan MK,  paling lambat 5 hari setelahnya harus dilakukan penetapan. Kita menerima surat dari KPU RI dan putusan MK terkait hasil pemilu tanggal 17 Juli 2019. Hari ini merupakan hari kedua dan kita sudah melaksanakannya,” kata Pardi, Ketua KPU Bangka Barat usai menggelar Rapat Pleno  Penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Babar 2019, Jumat (19/7/2019).

Rapat pleno dihadiri perwakilan partai politik, Bawaslu Bangka Barat, Pemda Bangka Barat, Forkopimda Bangka Barat dan perwakilan Ormas di Bangka Barat.

Dalam rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bangka Barat, Pardi berjalan dengan lancar. Hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU Bangka Barat, penetapan kursi partai politik di DPRD Bangka Barat dan Caleg terpilih tidak ada sanggahan.

“Semuanya menerima apa yang sudah kita tetapkan hari ini. Tidak ada lagi yang menyanggah ataupun keberatan hasil yang kita tetapkan,” ujar Pardi.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved