Berita Sungailiat

Mulkan Ancam Pecat Oknum Dispora Bangka Jika Terbukti Narkoba

Bupati Bangka, Mulkan menyatakan, jika nanti RH alias AE (40), terbukti bersalah, maka sanksi berat bakal ia terima

Mulkan Ancam Pecat Oknum Dispora Bangka Jika Terbukti Narkoba
Bangka Pos/Riki Pratama
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka, Mulkan menyatakan, jika nanti RH alias AE (40), terbukti bersalah, maka sanksi berat bakal ia terima.

Oknum pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) Dispora Pemkab Bangka itu bakal diberhentikan secara tidak hormat.

Namun demikian pemecatan RH alias AE, butuh proses, setelah ada putusan inkrah pengadilan yang menyatakan, oknum ini terbukti terlibat Narkoba.

Pernyataan ini diutarakan oleh Bupati Bangka, Mulkan ketika ditemui Bangkapos.com di rumah dinasnya di Sungailiat, Jumat (19/7/2019).

"Apabila ada ASN kita yang melanggar dari pada aturan aturan, ya otomatis nanti (diberi sanksi). Apabila sudah ada putusan hukum (tetap) maka otomatis ASN itu kita usulkan untuk diberhentikan secara tidak hormat," tegas Mulkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tentunya akan mengusulkan proses pemecatan tersebut, sesuai aturan yang berlaku.

Beberapa tahapan atau mekanisme akan dilalui, sebelum oknum itu dinyatakan dipecat. Proses atau mekanisme ini dilakukan oleh pihak terkait di Jajaran Pemkab Bangka, melibatkan pihak kepegawaian.

"Tapi kita masih menunggu, karena saat ini kan belum ada putusan pengadilan. Kasus itu (RH alias AE) kan baru ditangani oleh pihak kepolisian (RH ditangkap polisi pekan lalu di Sungailiat). Nanti kalau sudah sampai pengadilan, dan putusan pengadilan inkrah menyatakan ASN kita itu bersalah, otomatis nanti kita ajukan proses pemecatannya," jelas Mulkan.

Pada akhirnya, orang nomor satu di jajaran pemerintah daerah ini berharap, pegawai yang ada bersih atau tidak terjerat pelanggaran hukum.

"Saya imbau kepada para ASN kita jangan coba-coba melanggar aturan atau hukum. Karena untuk menjadi PNS itu tidak mudah, melalui persaingan ketat. Apalagi lapangan pekerjaan sangat sulit, sehingga jangan sia-siakan jabatan yang telah ada," imbaunya.             (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved