Paskibraka Nasional Babel Audiensi Bersama Pj Sekda Babel

Annisa Hurul Aini dan Catarino J.F, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Paskibraka Nasional Babel Audiensi Bersama Pj Sekda Babel
Ist/Diskominfo Babel
Dua Anggota Paskibraka Nasional Babel berfoto bersama Sekda Babel 

BANGKAPOS.COM-- Annisa Hurul Aini dan Catarino J.F, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, mereka terpilih setelah berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Bulan Mei 2019 yang lalu.

Annisa Hurul Aini, merupakan pelajar yang duduk di kelas sepuluh Sekolah Menengah Atas (SMAN 1) Sungailiat dan Catarino J.F pelajar yang duduk di kelas sepuluh SMAN 1 Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yulizar Adnan, mengatakan, atas nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat, ini suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelasnya, Jum'at (19/07/2019) saat audiensi bersama Paskibraka Nasional asal Babel, Jumat (19/07/2019) diruang kerjanya.

"Alhamdulliah dari Babel dapat dua orang, kita support, Pemprov Babel tentunya sangat bangga, tolong jaga nama baik Babel dan harumkan nama baik Babel disana," harapnya.

Pj Sekda Yulizar, berpesan untuk selalu melakukan persiapan diri, latihan dengan baik dan selalu menjaga kesehatan diri, tak hanya itu, Yulizar, mengingatkan kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel agar dapat selalu menjaga dan membimbing peserta Paskibraka Nasional Babel.

"Semoga adek berdua selalu sehat dan bisa latihan dan pelaksanaan tugas hingga hari H disana dengan baik kembali dengan baik dan sehat. Kepada Diskepora, tolong mereka berdua ini dipantau dan dibimbing karena mereka berdua ini membawa nama baik Babel," harapnya.

Sementara itu, Abang Evan Savitri Kasie Bidang Pembudayaan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel didampingi Harry Wahyudi Kasie Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, menjelaskan, Paskibraka Nasional Babel, akan diantar oleh Diskepora, karena sekitar dua minggu ke depan mereka akan dilakukan monev.

"Rencananya mereka akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli 2019, selama 23 hari, dari tanggal 25 Juli -18 Agustus 2019 akan diinapkan di Cibubur Jakarta," jelasnya.

Ditambahkannya, saat seleksi Paskibraka tingkat provinsi pada Bulan Mei 2019 yang lalu, seleksi dilakukan mulai dari tingkat kabupaten kemudian ke tingkat provinsi, ditingkat provinsi, tiap kabupaten/kota mengirimkan 8 orang peserta, total peserta sekitar 56 orang, seleksi di tingkat provinsi yang lolos 32 orang.

"30 orang terdiri dari 13 orang putra dan 17 orang putri terpilih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) di Provinsi Babel dan dua orang Paskibraka Babel ke tingkat nasional yakni satu orang putra dan satu orang putri, "jelasnya. (Diskominfo/Adits)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved