Berita Sungailiat

Periksa Setiap Sumber Air Baku, Direktur PDAM Tirta Bangka Sebut Kondisi Air Saat Kemarau Masih Aman

Setelah kita periksa ke tujuh sumber air baku PDAM, kondisinya aman, semua masih memiliki air, kondisi tidak ada yang kering

Periksa Setiap Sumber Air Baku, Direktur PDAM Tirta Bangka Sebut Kondisi Air Saat Kemarau Masih Aman
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Sumber Air Baku di Kolong PLTD Merawang 

BANGKAPOS.COM-- Pihak PDAM Tirta Bangka melakukan pengecekan setiap sumber air baku yang ada di Kecamatan Belinyu, Riausilip, Bakam, Puding, Merawang, Mendo Barat dan Pemali, pada Jumat (19/7/2019). Pengecekan dilakukan sebagai upaya mengendalikan serta memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan PDAM.

Tujuan pengecakan dilakukan untuk melihat langsung kondisi sumber air baku PDAM, apakah masih aman, dalam memasuki kondisi musim kemarau saat ini

"Setelah kita periksa ke tujuh sumber air baku PDAM, kondisinya aman, semua masih memiliki air, kondisi tidak ada yang kering, dan pelayanan pun seperti biasa terus berjalan,"ungkap Direktur PDAM Tirta Bangka Suhendra, kepada Bangkapos.com, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, menuritnya untuk meningkatkan pelayanan PDAM mereka juga, menyedikan mobil tangki, yang apabila sewaktu-waktu dibutuhkan bisa menyuplai air ke rumah warga.

"Kita juga memiliki mobil tangki, bila sewaktu waktu di perlukan, bisa langsung melayani warga yang membutuhkan air," kata Suhendra.

Tak hanya disitu, untuk memudahkan menerima pengaduan PDAM Tirta Bangka memiliki aplikasi yang bisa diakses pelangganya menggunakan gadget untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap pelayanan PDAM.

Caranya dengan membuka APPS Store atau Play Store, cari keyword New Karib PDAM donwload dan tunggu sampai terinstal. Di dalam aplakasi ini pelanggan PDAM bisa menyampaikan pengaduanya dengan memasukan username dan password, atau dengan menghubungi nomer pengaduan (0717) 92378 dan nomer pengaduan Whatsapp 24 jam yaitu 081278284358,

"Aplikasi baru ada tahun ini, fungsinya  untuk menerima pengaduan para pelanggan PDAM, dengan menggunakan aplikasi ini kami mencoba untuk lebih baik lagi, untuk menerima semua keluhan dari masyarakat, dengan teknologi yang ada, misalkan ingin mengadukan air kotor, ketik saja disitu, nanti petugas PDAM akan menerima pesanya lalu meresponya," jelas Suhendra. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved