Berita Pangkalpinang

Revolusi Mental Ala Mahasiswa KKN UBB di Tuatunu, Ajak Masyarakat Gotong Royong

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) ajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah giatkan gotong royong

Revolusi Mental Ala Mahasiswa KKN UBB di Tuatunu, Ajak Masyarakat Gotong Royong
ist
Penyerahan alat kebersihan ke salah satu masjid oleh mahasiswa KKN UBB di Tuatunu Indah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) ajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah giatkan gotong royong, Jumat (19/7/2019).

Ketua KKN Kelurahan Tuatunu Indah, Yanka Bimantara mengatakan, ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Revolusi Mental dan bagian dari kegiatan KKN yang wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh peserta KKN.

Kegiatan yang dilakukan berupa membersihkan lingkungan rumah warga dan tempat ibadah seperti masjid.

"Alhamdulillah pagi ini kami bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan masjid dan lingkungan yang ada di Tuatunu," ujar Yanka.

Sebelum kegiatan gotong royong dilakukan, dilakukan serah terima alat-alat kebersihan seperti sapu, tong sampah dan cangkul kepada masyarakat RT 01 Kelurahan setempat.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Tuatunu khususnya RT 01 untuk membuat lingkungan ini menjadi lebih bersih dan terjaga guna mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih menuju revolusi mental," harap Yanka.

Sementara ketua RT 01 Tuatunu Indah Ridwan dan ketua masjid Masjid Al-Mukkarom Jamaludin mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa KKN UBB.

"Kami sangat berterimakasih atas apa yang telah diberikan, semoga kedepannya bermanfaat," sebut Jamaludin.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved