Kriminal

Setahun Buron, Pelarian Man Berakhir, Peluru Panas Tembus Kaki Pelaku Curas

Pelarian Suratman alias Man (26)akhirnya berakhir setelah mendapat tembakan peluru panas Anggota Polsek Airgegas

Setahun Buron, Pelarian Man Berakhir, Peluru Panas Tembus Kaki Pelaku Curas
Serambi Indonesia/Dedi Umar
ilustrasi penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curat) 

BANGKAPOS.COM-- Pelarian Suratman alias Man (26)akhirnya berakhir setelah mendapat tembakan peluru panas Anggota Polsek Airgegas dan Reskrim Polres Bangka Selatan, bersarang di kakinya.

Pihak kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas karena residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut mencoba melawan dan kabur saat akan ditangkap di rumah orang tuanya di kawasan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (19/7/2019) dini hari tadi.

Man jadi buronan polisi karena, diduga sebagai otak aksi curas di sejumlah wilayah hukum Polsek Airgegas. Man terakhir beraksi dikediaman Butun (51) di desa Pergam, Kecamatan Airgegas, Mei 2019 lalu.

Anggota Polsek Airgegas dan Reskrim Polres Bangka Selatan berfoto bersama usai menangkap pelaku curas Suratman.
Anggota Polsek Airgegas dan Reskrim Polres Bangka Selatan berfoto bersama usai menangkap pelaku curas Suratman. (Ist/Polsek Airgegas)

Selain menangkap pelaku, tim yang dipimpin Kapolsek Airgegas Iptu Amri, menyita barang bukti sepeda motor Yamaha mio soul milik pelaku yang digunakan melancarkan aksi curasnya.

"Pada Jumat dini hari tadi, tim yang dipimpin Kapolsek Airgegas di back up anggota Buser Polres, menggerbek rumah orang tua pelaku. Karena melakukan perlawanan terhadap petugas polri dan berusaha melarikan diri akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur," jelas Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Rusnoto, Jumat (19/7/2019) kepada bangkapos.com. 

Setahun Jadi Buronan

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto, menyebut Supratman alias Man (26) telah setahun menjadi buronan tim gabungan.

Namun, Jumat (19/7/2019) dini hari tadi, petualangan Man berakhir di tangan tim gabungan Polsek Airgegas dan Buser Polres Basel pimpinan Iptu Amri.

Dalam melancarkan aksnya, Man dikenal licin, dan kerap berpindah pindah lokasi persembunyian. Selain licin, dalam melanncarkan aksi nya, man juga selalu dibekali senjata tajam.

Dari hasil pemeriksaan, Man diketahui telah melakukan aksi curas di sejumlah desa di Kecamatan Airgegas.

"Pelaku masuk DPO polsek airgegas, sudah 1 tahun yang lalu, pelaku terkenal licin dan selama ini sudah pindah tempat persembunyian," jelas Rusnoto. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved