Kriminal

Terbukti Narkoba Oknum PNS Dispora Pemkab Terancam Dipecat, BNN Tunggu Pemeriksaan Kepolisian

Oknum Pegawai Sipil Negara (PNS) di Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka diringkus polisi karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu

Terbukti Narkoba Oknum PNS Dispora Pemkab Terancam Dipecat, BNN Tunggu Pemeriksaan Kepolisian
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ILUSTRASI : Barang bukti sabu 

BANGKAPOS.COM-- Oknum Pegawai Sipil Negara (PNS) di Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka diringkus polisi karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Oknum PNS inisial RH alias RN alias AE (40) ini kedapatan menyimpan sabu- sabu sebanyak tiga paket.

Petugas dari Satresnarkoba Polres Bangka menangkap AE pada Senin (8/7/2019) lalu sekitar pukul 14.35 WIB di kediamannya di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat.

AE yang menjabat sebagai Kasi di Dispora Bangka telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satresnarkoba Polres Bangka.

Menanggapi adanya Oknum PNS di Pemkab Bangka yang terjerat narkoba, Bupati Bangka, Mulkan menyatakan, jika nanti RH alias AE (40), terbukti bersalah, maka sanksi berat bakal ia terima.

Oknum pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) Dispora Pemkab Bangka itu bakal diberhentikan secara tidak hormat.

Namun demikian pemecatan RH alias AE, butuh proses, setelah ada putusan inkrah pengadilan yang menyatakan, oknum ini terbukti terlibat Narkoba.

Pernyataan ini diutarakan oleh Bupati Bangka, Mulkan ketika ditemui Bangkapos.com di rumah dinasnya di Sungailiat, Jumat (19/7/2019).

"Apabila ada ASN kita yang melanggar dari pada aturan aturan, ya otomatis nanti (diberi sanksi). Apabila sudah ada putusan hukum (tetap) maka otomatis ASN itu kita usulkan untuk diberhentikan secara tidak hormat," tegas Mulkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tentunya akan mengusulkan proses pemecatan tersebut, sesuai aturan yang berlaku.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved