Berita Pangkalpinang

Terkendala Usia, Sahirman Tak Ikut Tahapan Penulisan Makalah pada Lelang Sekda Babel

Satu peserta seleksi terbuka (populer disebut lelang jabatan) Sekda Babel, yakni Sahirman Jumli dinyatakan gugur karena memilih tidak mengikuti tes

Terkendala Usia, Sahirman Tak Ikut Tahapan Penulisan Makalah pada Lelang Sekda Babel
Banyak Pos
Sahirman Jumli dinyatakan gugur karena memilih tidak mengikuti tes penulisan makalah yang berlangsung pada Jumat (19/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Satu peserta seleksi terbuka (populer disebut lelang jabatan) Sekda Babel, yakni Sahirman Jumli dinyatakan gugur karena memilih tidak mengikuti tes penulisan makalah yang berlangsung pada Jumat (19/7/2019).

Sahirman memutuskan tak ikut tahapan penulisan makalah karena terkendala usianya yang akan mencapai 58 tahun di saat tahapan seleksi masih akan berlangsung.

Sekretaris Pansel Sekda Babel, Zayadi Hamzah menjelaskan, Sahirman pada saat mendaftar telah berusia 57 Tahun 11 Bulan. Sementara jika mengacu pada PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pasal 107 sebagai salah satu syarat diangkat mengampu JPT Madya adalah 58 Tahun.

Seluruh tahapan seleksi akan berlangsung sampai dengan 31 juli 2019.

Tahapan ini masih berlanjut ke tahapan berikutnya yaitu minta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diteruskan ke Kemendagri dan diproses SK Presiden melalui Setneg.

"Pada tahapan tersebut harus melalui TPA (Tim Penilai Akhir) yang memeriksa seluruh riwayat Calon Sekda Terpilih dari berbagai unsur, dan itu memerluan waktu kurang lebih 60 hari... sehingga setelah berkonsultasi dengan Pihak Terkait bahwa Pelantikan Sekda Terpilih dalam waktu dekat tidak memungkinkan untuk itun Kami dari Unsur Panitia Seleksi memberikan penjelasan tersebut ke yang bersangkutan untuk diambil langkah selanjutnya. Dan peserta Drs. H. Sahirman, M.Si memutuskan untuk mengundurkan diri sejak tahapan penulisan makalah," beber Zayadi, Jumat (19/7/2019).

Tahapan seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung terus berlangsung.

Keenam kandidat Sekda Babel masing-masing adalah Ferry Insani yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Babel, Tajuddin (Kepala Dinas Perhubungan Babel), Naziarto (Analis Pengelola BMN (Barang Milik Negara) Setjen Kementerian Sosial RI).

Kemudian ada nama Sahirman (Kepala BKPSDM Babel), Susanti (Kepala Badan Pemberdayaan Peremuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk dan KB Kepulauan Babel), dan Yanuar (Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel).

Zayadi Hamzah mengatakan, dari keenam peserta, hanya satu peserta, yakni Sahirman, yang tidak mengikuti tes penulisan makalah. Ia otomatis gugur pada tahapan ini.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved