Kabag Sumber Daya Polres Babar Pimpin Giat Pemeriksaan Senjata Api

Polres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Sumber Daya, Kompol Tamrin HZ, usai melaksanakan Apel pagi melaksanakan giat

Kabag Sumber Daya Polres Babar Pimpin Giat Pemeriksaan Senjata Api
IST Polres Bangka Barat
Polres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Sumber Daya, Kompol Tamrin HZ, usai melaksanakan Apel pagi melaksanakan giat pemeriksaan senjata api Inventaris para personil Polres Bangka Barat, Jumat, (19/07).

Kabag Sumber Daya Polres Babar Pimpin Giat Pemeriksaan Senjata Api

BANGKAPOS.COM - Polres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Sumber Daya, Kompol Tamrin HZ, usai melaksanakan Apel pagi
melaksanakan giat pemeriksaan senjata api Inventaris para personil Polres Bangka Barat, Jumat, (19/07).

Selaku penegak disiplin di lingkungan Polres Bangka Barat, bersama anggotanya Kabag Sumber Daya, Kompol Tamrin HZ, melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang para personil kepolisian diwilayah hukum Bangka Barat, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dalam menggunakan senjata api tersebut. 

Selain Kabag Sumber Daya Polres Bangka Barat, turut hadir pula Kasi Propam, dan juga seluruh personil yang memiliki senjata api dinas.

Giat pemeriksaan ini sengaja dilakukan  agar setiap personil kepolisian yang memegang senjata api tersebut lebih memperhatikan administrasi bahkan kebersihan senjata api. 

Pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berjalan dalam keadaan yang aman terkendali hingga usai pelaksanaan.

Kabag Sumber Daya Polres Bangka Barat Kompol Tamrin HZ seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan perawatan senjata api sebenarnya telah menjadi kewajiban bagi setiap personil kepolisian pemegang senjata api, jadi giat ini dilakukan untuk memastikan kepemilikan sudah sesuai prosedurnya.

“Merawat senjata telah diwajibkan untuk memastikan apakah senjata berfungsi dengan baik saat hendak digunakan, dan juga salah satu yang menjadi objek dalam pemeriksaan senjata api ini adalah kebersihan, amunisi, kelengkapan administrasi pengguna senjata api dan juga penarikan senjata api kepada anggota yang di anggap sudah tidak layak untuk menggunakan," ujar Kabag Sumda Polres Bangka Barat

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved