Kapolsek Payung Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019

Kapolsek Payung IPTU Robby Setiadi Purba SE menghadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019 klaster 1 yang dilaksanaan di Gedung Krio

Kapolsek Payung Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019
IST Polsek Payung
Kapolsek Payung IPTU Robby Setiadi Purba SE menghadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019 klaster 1 yang dilaksanaan di Gedung Krio Panting Kec. Payung Bangka Selatan, (18/07).

Kapolsek Payung Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019

BANGKAPOS.COM - Kapolsek Payung IPTU Robby Setiadi Purba SE menghadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa 2019 klaster 1 yang dilaksanaan di Gedung Krio Panting Kec. Payung Bangka Selatan, (18/07).

Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Kec. Payung, Camat Kec. Pulau Besar dan Camat Kec. Simpang Rimba, TaP3 MD-PID Kab. Bangka Selatan, TIK Kab. Bangka Selatan, P2KTD Kab. Bangka Selatan, Danramil Payung diwakili Babinsa Payung, Kepala Dinas PemDesa Kab. Bangka Selatan, Kec. Pulau Besar dan Kec. Simpang Rimba, Kepala Desa Se-Kec. Payung, Kec. Pulau Besar, Kec. Simpang Rimba dan Masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Camat Payung Zulkarnaen sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Bursa inovasi Desa 2019 klaster 1 yang diadakan di Kec. Payung tepatnya di Gedung Krio Panting Kecamatan Payung dan juga menjelaskan bahwa kegiatan bursa inovasi tersebut merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa yang ada di lingkup Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun bidang bursa yang dikembangkan di 3(tiga) Kecamatan yakni :
1.Bidang infrastruktur
2.Bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokak
3.Bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM)

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni Mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa (PID) secara umum, serta Program Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa secara khusus.Menginformasikan secara singkat pelaku-pelaku program di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan.

Kapolsek Kec. Payung berharap dengan adanya Bursa Inovasi Desa ini setiap desa-desa yang ikut serta dapat menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, agar tidak terjadi tindakan pelanggaran hukum yang nantinya akan berakibat kerugian besar terhadap langkah-langkah pembangunan desa.

“ Kegiatan tersebut bermaksud  untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif, kita harapkan bersama agar desa-desa dapat memanfaatkan serta menggunakan dana desa dengan bijak dan sesuai prosedurnya," Pungkasnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved