Berita Sungailiat

Kepala BNN Kabupaten Bangka Sesalkan Finalis Bujang Miak Bangka Tak Dites Urine

BNN Kabupaten Bangka tak hanya memberikan pelayanan rehabilitasi pada para pecandu narkotika, namun juga memberi edukasi kepada masyarakat umum.

Kepala BNN Kabupaten Bangka Sesalkan Finalis Bujang Miak Bangka Tak Dites Urine
Bangkapos.com/Fery Laskari
Kepala BNN Bangka, Eka 

BANGKAPOS.COM-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka tak hanya memberikan pelayanan rehabilitasi pada para pecandu narkotika, namun juga memberi edukasi kepada masyarakat umum. Edukasi tersebut tentu saja dirangkaikan dalam Program Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina kepada Bangkapos.com, Sabtu (20/7/2019) mengatakan, kali ini program edukasi yang dilakukan BNN Bangka bekerjasama dengan Dispora Bangka.

"Yaitu pembekalan materi kepada 20 Finalis Bujang Miak Bangka dalam edukasi lebih dalam mengenai Narkoba," kata Eka, saat memberikan penjelasan kepada Bangka Pos didampingi Humas, R Bembie AP.

Acara edukasi itu dilaksanakan, Jumat (19/7/2019) kemarin di di Pusat Karantina Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka.

"Dalam pembekalan tersebut semua finalis beserta para panitia kita bekali dengan pemahaman Narkoba lebih mendalam," jelasnya.

Narkoba menurut Eka, sudah menjangkit ke semua kalangan, khususnya para pelajar dan remaja. Oleh karenanya, BNN hadir di karantina ini untuk memberikan edukasi dan materi lebih dalam kepada para finalis agar mereka paham.Tentu saja materi itu menjadi bekal untuk finalis ketika bersosialisasi dengan masyarakat.

"Bukan hanya mempromosikan pariwisata saja, namun mengkampanyekan juga remaja dan masyarakat yang bersih dari narkoba," katanya.

Secara pribadi Eka memberikan dukungan penuh kepada pihak dispora dan panitia dalam pelaksanaan kegiatan Karantina Bujang Miak Bangka. Namun Eka menyayangkan, pada rangkaian seleksi dan pemilihan Bujang Miak Bangka tidak dilakukan tes urine.

"Itu artinya, tidak ada yang bisa menjamin bahwa para finalis bebas dari penyalahgunaan narkoba bila belum melakukan tes urine dan mendapatkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) dari BNN," sesalnya. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved