Komitmen Menjadi Sebab Bangka Belitung Masuk dalam Nominasi Anugerah KPAI 2019

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pencatatan

Komitmen Menjadi Sebab Bangka Belitung Masuk dalam Nominasi Anugerah KPAI 2019
IST Diskominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Susanti dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung Sapta Qodria menghadiri acara Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2019 di MNC Conference Hall, INews tower 3rd floor pada Jumat (19/07/2019). 

Komitmen Menjadi Sebab Bangka Belitung Masuk dalam Nominasi Anugerah KPAI 2019

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Susanti dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung Sapta Qodria menghadiri acara Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2019 di MNC Conference Hall, INews tower 3rd floor pada Jumat (19/07/2019).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ini merupakan kali ketiga KPAI menyelenggarakan acara penganugerahan terhadap individu maupun institusi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kegiatan perlindungan anak.

Terdapat 10 (sepuluh) kategori nominator dalam Anugerah KPAI 2019, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil masuk ke dalam nominasi kategori Pemerintah Daerah Provinsi yang peduli pada perlindungan anak bersama dengan Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Kalimantan Barat. Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa yang membedakan Provinsi Kep. Bangka Belitung dengan provinsi lainnya adalah komitmen.

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk membuat kebijakan yang sesuai dengan peraturan perlindungan anak," ungkap Erzaldi.

Indikator penilaian yang digunakan dalam Anugerah KPAI 2019 sendiri ialah komitmen pemerintah provinsi dalam upaya perlindungan anak, terbentuknya lembaga legal untuk perlindungan anak, inovasi, kerjasama antara masyarakat, media massa, dan dunia usaha serta prestasi yang telah dicapai dalam upaya perlindungan anak.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan pesannya untuk anak dan orangtua Indonesia, khususnya Bangka Belitung.

"Jadilah anak yang cerdas, baik dan kuat sehingga bangsa kita menjadi kuat. Dan untuk orangtua, jadilah orangtua yang baik, jangan hanya bisa marah terhadap anak akan tetapi anak disayangi dengan kadar yang pas serta tidak berlebihan agar dapat membentuk mental anak yang kuat," pesannya.

Kepala DP3ACSKB Susanti yang ikut hadir dalam acara mengungkapkan bahwa dengan masuknya Bangka Belitung ke dalam nominasi Anugerah KPAI 2019 merupakan sebuah prestasi.

"Sebagai sebuah provinsi yang baru berdiri selama 18 tahun, ini merupakan sebuah prestasi bagi Bangka Belitung. Semoga dengan masuknya Bangka Belitung ke dalam nominasi ini akan menjadi motivasi untuk terus berkomitmen dan berinovasi demi terwujudnya Bangka Belitung yang Layak Anak (Provinsi Layak Anak/Provila)," ungkap Susanti.

Penulis & Foto : Susanti

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved