Berita Pangkalpinang

Orang Tua Murid Kelas 2B SD Theresia Gelar Silaturahmi dengan Wali Kelas

Para orang tua murid kelas 2B SD Theresia I Pangkalpinang, menggelar silaturahmi dengan wali kelas

Orang Tua Murid Kelas 2B SD Theresia Gelar Silaturahmi dengan Wali Kelas
Bangka Pos/Respi Leba
SILATURAHMI--Kegiatan silaturahmi orang tua murid dengan wali kelas 2B, SD Theresia I Pangkalpinang, Sabtu (20/7) 

BANGKA POS.COM, BANGKA--Para orang tua murid kelas 2B SD Theresia I Pangkalpinang, menggelar silaturahmi dengan wali kelas, guru mata pelajaran dan kepala sekolah, Sabtu (20/7) di ruangan kelas.

Orang tua secara sukarela mengumpulkan aneka makanan dan minuman untuk makan bersama dengan murid dan guru. Suasana persaudaraan dan keakraban di awal tahun ajaran baru tersebut sungguh terasa.

Perwakilan orang tua murid, Respi atau biasa disapa Bapak Ambros menjelaskan kegiatan silaturahmi orang tua murid dengan wali kelas sudah kedua kalinya dilakukan. Tujuannya untuk menjalin kerja sama dan keakraban antara para orang tua dengan wali kelas, guru mata pelajaran dan diantara para siswa.

"Silaturahmi orang tua murid dengan wali kelas pernah kami lakukan di kelas IB. Dan kebiasaan ini kami teruskan di kelas dua. Kebersamaan dan kekompakan tetap kami jaga lewat WA group, tegur sapa . Selain itu kami juga pernah melakukan kegiatan rekreasi bersama orang tua dan murid. Berbagai cara dan upaya kami lakukan untuk membangun kebersamaan. Membangun kebersamaan itu memang membutuhkan waktu," ungkap Respi, Sabtu (20/7).

Respi menambahkan orang tua murid juga pada saat kegiatan silaturahmi memberikan kepercayaan penuh kepada wali kelas untuk mendidik dan mengajar anak-anak.

"Kami titipkan dan percayakan anak-anak kami kepada wali kelas. Kami yakin dan percaya serta memberikan dukungan penuh kepada wali kelas dalam mendidik dan membimbing para murid kelas 2B. Mari kita berjalan bersama demi anak-anak," harap Respi.

Wali Kelas 2B, Maria Ida mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari para orang tua murid. Karena itu, dirinya mengajak semua orang tua murid untuk bersama-sama mendidik anak-anak menjadi lebih baik.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari orang tua murid. Saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungannya. Jika ada persoalan, silakan disampaikan untuk bersama kita cari jalan keluarnya," harap Ibu Maria Ida.

Kepala Sekolah SD Theresia I Pangkalpinang, Suyati mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari para orang tua murid menggelar kegiatan silaturahmi dengan wali kelas. Menurut Suyati kegiatan seperti ini yang diharapkan sekolah.

"Kami berterima kasih atas inisiatif orang tua murid menggelar silaturahmi di awal tahun ajaran. Ini yang kami harapkan, kerja sama antara orang tua murid dengan wali kelas dan para guru. Dan kepada wali kelas, berikan yang terbaik dalam mendidik anak-anak. Dan kiranya kerja sama ini tetap terjaga," harap Suyati.

Rangkaian kegiatan silaturahmi diisi dengan makan bersama dalam suasana penuh persaudaraan. (Bangkapos/Respi Leba)

Penulis: tidakada013
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved