Berita Pangkalpinang

DPD KNPI Babel Bakal Gelar Festival Kepulauan Pongok

Kunjungan sebanyak 11 pengurus KNPI yang dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Babel, Muhamad Irham berlangsung sejak, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7).

DPD KNPI Babel Bakal Gelar Festival Kepulauan Pongok
Istimewa/Dok KNPI Babel
KUNJUNGAN--Sebanyak 11 pengurus DPD KNPI Babel dipimpin Ketua DPD KNPI, Muhamad Irham berkunjung ke Kepulauan Pongok, Jumat (19/7) 

BANGKA POS.COM, BANGKA--Ketua dan Pengurus DPD KNPI Babel melakukan kunjungan ke daerah Pulau Pongok. Kunjungan sebanyak 11 pengurus KNPI yang dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Babel, Muhamad Irham berlangsung sejak, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7).

"Kita berkunjung ke Pongok untuk melakukan survei lokasi rencana kegiatan perayaan kemerdekaan RI ke 74, sekaligus mengangkat pariwisata kepulauan Pongok dengan potensi antara lain wisata selam berupa spot batu granit dalam laut, spot bangkai kapal tenggelam, spot terumbu karang , wisata kuliner, wisata bahari lainnya," ungkap Irham, Minggu (21/7).

Irham menambahkan DPD KNPI rencana menggelar festival Kepulauan Pongok 2019 dengan berbagai kegiatan lomba yang bernuansa maritim seperti lomba hias perahu bagan, lomba balap perahu motor, lomba kayau anak-anak, lomba dayung perahu. Rangkaian kegiatan perlombaan sedianya dilakukan 14-17 Agustus 2019.

"Alasan DPD KNPI memilih lokasi Kepulauan Pongok karena posisi geografis Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan adalah pulau paling tengah diantara 2 pulau besar, Bangka dan Belitung. Kehidupan masyarakat di kepulauan yang ramah, gotongroyong, kekeluargaan, serta akulturasi yang baik antar suku asli dan pendatang sehingga kita juluki "Pongok Islands is the real Bangka Belitung," Kepulauan Pongok adalah Kepulauan Bangka Belitung sesungguhnya," tegas Irham.

Irham mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Festival Kepulauan Pongok.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata dari DPD KNPI Babel untuk mengembangkan potensi pariwisata dan budaya di Bangka Belitung khususnya di Kepulauan Pongok. Perlu kerja sama seluruh komponen masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi Bangka Belitung," harap Irham.

(Bangkapos/Respi Leba)

Penulis: tidakada013
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved