Berita Pangkalpinang

DPD KNPI Soroti Dampak Sosial Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Selatan sedang gencar melakukan upaya pembangunan jembatan Bangka-Sumatera.

DPD KNPI Soroti Dampak Sosial Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera
IST
Ketua DPDI KNPI Babel, Muhamad Irham 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Selatan sedang gencar melakukan upaya pembangunan jembatan Bangka-Sumatera. Akan tetapi Ketua DPD KPNI Babel, Muhammad Irham menegaskan KNPI belum mengambil sikap dalam hal setuju atau tidak setuju atas rencana pembangunan jembatan Bangka-Sumatera.

"Kami masih menunggu hasil kajian studi kelayakan yang kabarnya sedang dilakukan kementerian PUPR yang saat ini. KNPI akan fokus menyoroti pada aspek sosial masyarakat," Minggu (21/7).

Irham menegaskan pemerintah jangan hanya membahas keuntungan pariwisata dan keuntungan perdagangan tetapi juga harus cermat membahas potensi konflik sosial yang mungkin akan muncul.

"Kami konsen pada hal ini karena kekhawatiran inilah yang sering kami dengar di tengah masyarakat. Perhitungannya harus cermat dan disiapkan sejak dini menyangkut strategi penangangan masalah yang potensial akan muncul. Pemerintah harus siapkan 5W 1H dulu terkait antisipasi persoalan sosial yang akan muncul, jangan sampai kita bangun tanpa perencanaan antisipasi. Istilahnya 'sakit perut baru nanti cari wc'. Jadi semua harus dikaji, jangan sekedar melihat angka matematis ekonomis, tapi juga sosial dinamisnya," tegas Muhammad Irham. (Bangkapos/Respi)

Penulis: tidakada013
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved