Berita Pangkalpinang

Jemaah Haji Kabupaten Bangka dan Bateng Siap Menuju Mekkah, Dua Orang Dirawat di Rumah Sakit

Ada dua orang jemaah dari kloter 7 PLM yang tidak bisa ikut dalam perjalanan ke Mekkah karena sedang sakit,

Jemaah Haji Kabupaten Bangka dan Bateng Siap Menuju Mekkah, Dua Orang Dirawat di Rumah Sakit
Istimewa
Abdul Malik, Ketua Kloter 7 PLM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Sebanyak 447 jemaah haji dari Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Palembang (PLM) siap berangkat menuju Kota Mekkah, Minggu (21/07/2019) pukul 16.00 WAS.

Hal ini diungkapkan Abdul Malik, Ketua Kloter 7 PLM melalui pesan Whatsapp (WA) nya, Minggu (21/07/2019).

“Insya Allah sore ini pukul 16.00. WAS, jemaah akan bergerak menuju Mekkah dengan jumlah total sebanyak 447 jemaah, dengan rincian 442 orang jemaah dan 5 orang petugas,” kata Malik.

Diungkapkannya ada dua orang jemaah dari kloter 7 PLM yang tidak bisa ikut dalam perjalanan ke Mekkah karena sedang sakit, yaitu Ahmad Ridwan asal Kabupaten Bangka Tengah dirawat di RS Miqat Hospital dan satu orang lagi atas nama Jahidin asal Kabupaten Bangka dirawat di RS Uhud Hospital.

“Untuk kondisi cuaca di Kota Madinah, pada waktu subuh hari ini mencapai hingga 34 derajat celcius,” kata Malik.

Sebelum diberangkatkan menuju Mekkah, para jemaah terlebih dahulu menyelesaikan ibadah Arba’in di Masjid Nabawi Madinah pada waktu Ashar, kemudian bergerak menuju Mekkah dengan mengambil Miqot di Bir Ali.

“Seluruh jemaah dan petugas Kloter 7 PLM akan diberangkatkan menuju Mekkah dengan menggunakan 10 bus dan dalam proses keberangkatannya akan dipimpin oleh saya sendiri selaku Ketua Kloter,” jelas Malik.

Seluruh jemaah kloter 7 PLM, kecuali 2 orang yang sakit dan sedang dirawat di RS tersebut, sudah siap untuk melaksanakan ibadah umroh haji Tamattu.

“Kami mohon juga kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar dapat mendoakan kami dan seluruh jemaah haji Bangka Belitung, sehingga dapat menempuh dan melaksanakan seluruh rangkaian perjalanan ibadah haji ini dengan lancar dan aman.” tukasnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved