Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel akan Keluarkan Kebijakan Pembatasan Plastik di Perkantoran

Pemprov akan mengeluarkan kebijakan pembatasan penggunaan plastik, dengan fokus pembatasan di lingkungan perkantoran

Pemprov Babel akan Keluarkan Kebijakan Pembatasan Plastik di Perkantoran
BANGKA POS / DEDY Q
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di kawasan Pantai Temberan, Airanyir, Kabupaten Bangka, Minggu (21/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Babel saat ini sedang merumuskan kebijakan pembatasan penggunaan plastik. Dalam waktu dekat, Pemprov akan mengeluarkan kebijakan pembatasan penggunaan plastik, dengan fokus pembatasan di lingkungan perkantoran terlebih dahulu.

"Sudah kami rumuskan dalam suatu kebijakan, insyaallah Pergub. Insyallah akan kami launching segera, terutama untuk wilayah perkantoran dulu. Itu untuk mengurangi plastik dan mengurangi pembakaran (plastik)," kata Erzaldi, Minggu (21/7/2019).

Menurut Erzaldi, pemerintah tidak pernah berhenti mengimbau bahayanya sampah plastik. Termasuk mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik di daerah-daerah wisata.

"Kami juga libatkan masyarakat lewat komunitas," katanya.

Sebelumnya Erzaldi menyatakan  ia sendiri telah mulai meminimalkan penggunaan kemasan plastik. Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara anniversary ke-2 komunitas Romantika Sopir Truk Indonesia Babel di Pantai Temberan, Airanyir, Kabupaten Bangka.

"Di ruangan (kerja) saya itu sudah mulai," ucap dia.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved