Berita Sungailiat

Berani Bermain Narkoba, PNS dan Honorer Terancam Dipecat, Bupati Bangka Tegaskan Tak Ada Toleransi

Oknum PNS Pemkab Bangka yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu terancam dipecat secara tidak hormat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Berani Bermain Narkoba, PNS dan Honorer Terancam Dipecat, Bupati Bangka Tegaskan Tak Ada Toleransi
Bangka Pos/Riki Pratama
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM-- Oknum PNS Pemkab Bangka yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu terancam dipecat secara tidak hormat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Hal itu Ditegaskan oleh Bupati Bangka, Mulkan, ia mengatakan tidak ada toleransi untuk pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak di Pemkab Bangka yang berani bermain dengan Narkoba.

"Dipecat sanki tegas, apalagi satu hari sudah inkrah putusanya, bisa di pecat itu aturan dari BKN, tidak ada toleransinya.
Kita sampaikan siapa yang menyentuh barang haram, baik PNS dan tenaga kontrak kita tidak ada toleransi, siapapun menyentuh barang haram itu tetap kita ajukan rekomendasi ke KASN untuk di berhentikan secara hormat atau tidak hormat nanti kita tunggu finalnya seperti apa,"tegas Mulkan kepada Bangkapos.com, Senin (22/7/2019).

Mulkan menambahkan, kedepan Pemerintah Kabupaten akan melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap pegawai di Pemkab Bangka, tujuanya untuk mencegah dan menghindari pegawai menggunakan hingga mengedarkan barang haram tersebut.

"Kedepan kita akan bekerjasama dengan BNK untuk melakukan tes urine secara berkala, tiga bulan sekali, untuk ASN dan temaga kontrak, karena selama kepemimpinan kami, kami belum melaksanakan tes urine, dilakukan untuk penjagaan dari penggunaan barang haram tersebut," jelas Mulkan

Pernah diberitakan sebelumnya, oknum PNS yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu, Pegawai Negeri Sipil bekerja di Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) berhasil diringkus Satnarkoba Polres Bangka, Berdasarkan barang bukti tiga bungkus plastik kecil yang berisikan kristal putih narkoba jenis sabu dengan berat 1,38 gram.

Barang haram tersebut, diduga milik oknum PNS berinisial RH alias RE alias AE (40) yang menjabat kasi di Dinparpora Bangka diduga pula, ia sebagai pengedar narkoba jenis sabu tersebut.

AKP Faisal Fatsey, Kabag Ops Polres Bangka mengatakan, pengungkapan tersebut terjadi pada Senin (8/7) kemarin sekitar pukul 14.35 WIB. Penangkapan terjadi setelah Satnarkoba Polres Bangka melakukan penggerebekan kediaman AE di Kelurahan Parit Padang. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved