Berita Pangkalpinang

Danrem 045 Gaya Ingatkan Prajurit Potensi Rawan di Musim Kemarau

Waspada terhadap potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara maupun di daerah.

Danrem 045 Gaya Ingatkan Prajurit Potensi  Rawan di Musim Kemarau
(IST)
Komandan Resort Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman saat memberikan pengarahan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki musim kemarau tahun 2019 ini, Komandan Resort Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengingatkan kepada seluruh prajurit militer dan PNS di jajaran Korem 045/Gaya agar senantiasa waspada terhadap potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara maupun di daerah.

"Prajurit agar tetap mewaspadai potensi kebakaran hutan, terlebih adanya terdeteksi udara kering. Udara lebih kering saat ini sementara kondisi kelembaban lebih rendah," kata Danrem saat acara jam komandan di hadapan prajurit/PNS Korem 045 Gaya, Senin (20/7/2019).

Sebagaimana press reales yang disampaikan Kapenrem 045/Gaya, Kapten Adi Kurniawan, Senin (20/7/2019) disebutkan pula dalam pengarahannya Danrem 045/Gaya tersebut Dadang sempat menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang saat ini.

"Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang, memperkirakan untuk saat ini di wilayah Bangka Belitung, sudah memasuki musim kemarau sejak Minggu ketiga, tepatnya pada tanggal 21 sampai dengan 30 Juni 2019," terangnya.

Selain itu Danrem juga menekankan kewaspadaan pada berita bohong atau ‘Hoax’ yang memiliki pengaruh besar serta dapat mengancam keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

“Jangan percaya hoax, itu berbahaya, kemudian jangan mudah menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, sudah banyak masyarakat yang terjerat UU ITE. Agar kita sebagai prajurit bijak dalam menggunakan Medsos," pesannya.

Diakhir pengarahannya, Danrem 045/Gaya menekankan kepada setiap prajurit harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Meningkatkan pencapaian Kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan khususnya narkoba," tegasnya.

(BANGKAPOS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved