Berita Pangkalpinang

Empat Inovasi Kecamatan Bukit Intan Bantu Dukung Program PKK

Tim Kecamatan Bukit Intan mempersiapkan empat inovasi untuk mendukung program PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Empat Inovasi Kecamatan Bukit Intan Bantu Dukung Program PKK
Bangkapos/irakurniati
Monitoring dan evaluasi TP PKK Pangkalpinang di Kecamatan Bukit Intan, Senin (22/7/2019) 

BANGKAPOS.COM - Tim Kecamatan Bukit Intan mempersiapkan empat inovasi untuk mendukung program PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Keempat inovasi yang dicetuskan yakni Si Pasta Manis (sistem pengelolaan aspirasi anggota yang mengayomi akuntabel dan harmonis), PKK Berkah (bersama arisan sedekah), Gelora PKK (Gerakan lingkungan rapi bersama PKK) dan Pelawan Merah (Pemberdayaan lansia wanita yang mandiri dan terarah).

Camat Bukit Intan, Efran, menuturkan, munculnya inovasi ini untuk memberikan terobosan bagi kepentingan masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Dari keempat inovasi ini, Efran mengatakan, Si Pasta Manis menjadi andalan karena berbentuk sebuah aplikasi yang secara tepat waktu mengelola manajemen PKK.

Mulai dari penjadwalan kegiatan, undangan, berkas maupun surat menyurat. Aplikasi ini dapat digunakan langsung oleh anggota PKK.

"Saat ini Aplikasi tersebut sedang dalam tahap pengerjaan oleh Tim Kami di Kecamatan dan Insyaallah pada momen hari jadi Kota Pangkalpinang beberapa bulan mendatang, akan kami Launching secara terbuka," ujar Efran saat monitoring dan evaluasi TP PKK Pangkalpinang, Senin (22/7/2019).

Pihaknya berharap, dengan peluncuran inovasi ini dapat membantu program PKK untuk mendukung dan mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kota Pangkalpinang.
(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved