Forum Anak Bangka Selatan Meraih Penghargaan Terbaik Kategori Lingkungan di Forum Anak Nasional 2019

Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan mendapat penghargaan DAFA Award 2019 sebagai pemenang terbaik kategori Lingkungan pada pertemuan Forum Anak

Forum Anak Bangka Selatan Meraih Penghargaan Terbaik Kategori Lingkungan di Forum Anak Nasional 2019
Ist/Diskominfo Babel
Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan mendapat penghargaan DAFA Award 2019 sebagai pemenang terbaik kategori Lingkungan pada pertemuan Forum Anak Nasional 2019 di Makasar 19-22 Juli 2019. 

BANGKAPOS.COM-- Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan mendapat penghargaan DAFA Award 2019 sebagai pemenang terbaik kategori Lingkungan pada pertemuan Forum Anak Nasional 2019 di Makasar 19-22 Juli 2019.

DAFA Award ini merupakan penganugerahan data forum anak yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Pengumpulan data forum anak menjadi sangat penting guna melakukan monitoring dan evaluasi.

"Ini merupakan hal yang membanggakan dan membawa nama baik Bangka Belitung dan berharap agar prestasi ini dapat memotivasi kabupaten/kota lainnya di Bangka Belitung khususnya untuk dapat ikut berprestasi di tahun-tahun yang mendatang" ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3CSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dijelaskan oleh Susanti bahwa ada beberapa hal yang turut menambah point seperti jumlah like, komen dan subscribe dari video lomba yang diupload di youtube atau sosmed. 

Pengumpulan data ini terkadang memiliki beberapa kendala, dengan adanya Dafa Award ini diharapkan bisa keluwr dari zona aman pengumpulan data dengan menjadikannya Penganugerahan bagi Forum Anak untuk melakukan pendataan dan pengumpulan data dan informasi.

DAFA Award ini melombakan lima kategori yakni Kategori Partisipasi, Kategori Pendidikan, Kategori Kesehatan, Kategori Lingkungan dan Kategori Pengembangan Kapasitas Forum Anak. Berbagai tema diangkat dalam cerita yang dilombakan seperti tema terkait isu rokok, pernikahan dini, internet dan lingkungan yang terkait dengan keterlibatan forum anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P).

Sebelumnya pada tahun 2018, Forum Anak Daerah Bangka Selatan telah berhasil mendapatkan penghargaan DAFA Award 2018 "Pemenang Pelopor Kesehatan Madya". 

Pertemuan Forum Anak ini diikuti oleh ratusan anak beserta pendamping dari 34 Provinsi se-Indonesia dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan seperti dari kementerian, akademisi hingga dunia usaha.  (Diskominfo Babel/Ayu)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved