Advetorial

Gubernur Babel: Keluarga yang Sehat, Bangsa Jadi Kuat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menilai sangat penting membuat kebijakan dalam membang­un keluarga yang sehat dan cerdas.

Gubernur Babel: Keluarga yang Sehat, Bangsa Jadi Kuat
Istimewa
Pertemuan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

BANGKAPOS.COM-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menilai sangat penting membuat kebijakan dalam membang­un keluarga yang sehat dan cerdas.  Sebab, bangsa akan menjadi kuat jika berbasis pada keluarga yang sehat.

Keluarga sehat itulah nantinya menciptakan anak-anak cerdas yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Demikian dikatakan Erzaldi saat ditemui usai menghadiri Anugerah KPAI 2019, di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019) malam.

“Saya berkeyakinan bahwa keluarga yang kuat, sehat, keluarga yang cerdas itu adalah dapat membuat bangsa kita ini kuat dan cerdas juga,” ujar Erzaldi.

Kegiatan Anugerah KPAI 2019
Kegiatan Anugerah KPAI 2019 (Istimewa)

Dalam acara penghargaan tersebut, Provinsi yang di­pimpinnya itu berhasil masuk nominasi Pemerintah Daerah Provinsi Ramah Anak.
Meskipun belum berhasil meraih predikat daerah provinsi ramah anak, ia tetap berbangga hati atas kinerja pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Ia bangga daerahnya tersebut bisa disejajarkan dengan provinsi sekelas DKI Jakarta.

“Tentunya dengan segala keterbatasan kami, saya merasa cukup berbangga atas kinerja yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentunya masuk nominasi ini juga tidak sembarangan nominasi, karena yang menjadi nominasi itu adalah provinsi besar DKI Jakarta dan Kalimantan Barat,” kata Erzaldi.

“Bangka Belitung yang merupakan provinsi yang baru sudah berada sedikit sejajar dengan provinsi besar dalam hal penanganan masalah keluarga terutama perlindungan anak, kami sudah cukup bangga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Erzaldi akan berusaha lebih baik lagi untuk terus membuat rumusan kebijakan pengembangan keluarga dan anak.
Koordinasi dengan seluruh kabupaten/kota akan ia tingkatkan lagi demi mewujudkan pembagunan keluarga dan anak yang sehat, cerdas serta kuat.

“InsyaAllah kedepan kami akan berusaha lebih baik lagi, berkoordinasi lebih baik lagi dengan kabupaten/kota sehingga rumusan kebijakan terhadap strategi pengembangan ataupun pembangunan keluarga dan anak agar lebih baik lagi, kedepan lebih mantap lagi,” pungkasnya. (Adv/ Chaerul Umam)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved