Berita Pangkalpinang

OPD Harus Miliki Ruang Ibu Menyusui dan Bermain Anak untuk Dukung Program Germas

Dari 31 OPD hanya ada dua yang memiliki ruang ibu menyusui dan bermain anak, yakni BKD dan Dukcapil, serta satu di kantor camat Girimaya.

OPD Harus Miliki Ruang Ibu Menyusui dan Bermain Anak untuk Dukung Program Germas
Bangkapos/irakurniati
Kepala bappeda litbang, Agung Yubi Utama 

BANGKAPOS.COM - Kepala Bappeda Litbang Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, mengatakan, OPD (organisasi perangkat daerah) di jajaran pemerintah kota Pangkalpinang seharusnya menyediakan ruang bagi ibu menyusui dan ruang bermain anak. Hal ini juga untuk mendukung meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat (germas).

Menurutnya, dari 31 OPD hanya ada dua yang memiliki ruang ibu menyusui dan bermain anak, yakni BKD dan Dukcapil, serta satu di kantor camat Girimaya.

"Seharusnya ada, itu kan bisa dipergunakan untuk pegawai yang ingin melakukan pompa asi ataupun ada masyarakat datang melakukan pelayanan," kata Agung kepada bangkapos.com, Senin (22/7/2019).

Dia menuturkan, germas tidak hanya harus dilakukan dinas kesehatan sebagai lidingsector, tetapi harus didukung oleh OPD lain dalam meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan OPD dan nantinya menyebar ke masyarakat.
(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved