Berita Pangkalpinang

OPD Jajaran Pemkot Pangkalpinang Harus Bentuk Program Germas

Dukungan yang bisa dilakukan OPD dengan menciptakan lingkungan sehat, menyediakan ruang bagi ibu menyusui dan menggalakkan germas

OPD Jajaran Pemkot Pangkalpinang Harus Bentuk Program Germas
Bangkapos/irakurniati
Rakor evaluasi dan monitoring pelaporan germas yang diadakan di Bappeda Litbang Pangkalpinang, Senin (22/7/2019) 

BANGKAPOS.COM - Seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) di jajaran pemerintah kota Pangkalpinang diminta untuk membuat dan mengimplementasikan program untuk meningkatkan kesehatan baik di lingkungan itu sendiri maupun masyarakat.

Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) yang dicanangkan sejak tahun 2017 lalu, diminta terus digelorakan di setiap jajaran OPD berdasarkan instruksi presiden nomor 11 tahun 2017.

Dukungan yang bisa dilakukan OPD dengan menciptakan lingkungan sehat, menyediakan ruang bagi ibu menyusui dan menggalakkan germas kepada masyarakat.

"Kita jangan lengah. Semua OPD harus membuat program apa yang menjadi item untuk meningkatkan kesehatan. Sudah ada edaran yang mengingatkan untuk meningkatkan germas. Germas ini sangat penting, kita akan evaluasi sejauh mana di OPD ini menerapkan dan mengimplementasikannya," ujar Radmida Dawam, Sekda Kota Pangkalpinang, Senin (22/7/2019).

Dia menuturkan, perlu juga adanya sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya penanaman germas ini. Tujuan akhirnya yakni kualitas kesehatan masyarakat di Pangkalpinang yang meningkat.

Radmida menuturkan, pihaknya juga akan melakukan penilaian kepada OPD yang menyediakan fasilitas pelayanan lengkap untuk mendukung hidup sehat, baik itu dipergunakan pegawai ataupun masyarakat yang datang.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved