Partisipasi BPOM di Pangkalpinang dalam Pameran Bangka Barat Fair 2019

Kegiatan pameran ini diikuti oleh OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kecamatan-Kecamatan se-Bangka Barat

Partisipasi BPOM di Pangkalpinang dalam Pameran Bangka Barat Fair  2019
ist
Partisipasi BPOM di Pangkalpinang dalam pameran Bangka Barat Fair 2019 

BANGKAPOS.COM--Sebagai bagian dari bentuk penyebaran informasi melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi, Balai POM di Pangkalpinang turut berpartisipasi dalam Pameran Bangka Barat Fair 2019 pada tanggal 15-20 Juli 2019 bertempat di Lapangan Atletik, Bangka Barat.

Kegiatan pameran ini diikuti oleh OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kecamatan-Kecamatan se-Bangka Barat, serta beberapa stand undangan.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, yang kemudian Bupati berkesempatan mengunjungi stand-stand pameran.

Selama penyelenggaraan kegiatan ini, stand BPOM di Pangkalpinang menyediakan berbagai macam games tentang keamanan pangan, gimmick-gimmick menarik, serta tentunya pemberian informasi dan isu-isu terkini seputar obat dan makanan.

Selain itu, di dalam stand juga disediakan contoh-contoh produk-poduk obat dan makanan illegal/tanpa izin edar yang dipajang dengan tujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat untuk menghindari mengkonsumsi atau menggunakan produk tersebut.

Sebanyak 300 (tiga ratus) lebih pengunjung mendatangi stand BPOM untuk mendapatkan informasi mengenai obat dan makanan.

Pada acara penutupan, sebuah penghargaan diberikan dari Bupati kepada Stand BPOM di Pangkalpinang, yakni penghargaan sebagai stand terbaik ke-3 dengan kriteria penilaian yakni kebersihan, desain stand yang menarik serta tentunya banyaknya pengunjung yang mendatangi stand BPOM.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyebaran informasi melalui Pameran ini bisa lebih menguatkan lagi peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan obat dan makanan di lingkungan masing-masing. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved