Berita Sungailiat

Rapat Keseringan Molor, Ketua DPRD Bangka Minta Masyarakat Mendoakan Para Wakil Rakyat Berubah

etua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian angkat bicara menanggapi persoalan sering molornya rapat paripurna yang telah diagendakan oleh Sekretariat DPRD

Rapat Keseringan Molor, Ketua DPRD Bangka Minta Masyarakat Mendoakan Para Wakil Rakyat Berubah
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Parulian 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian angkat bicara menanggapi persoalan sering molornya rapat paripurna yang telah diagendakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka.

Ia mengharapkan anggotanya bisa cepat berubah, agar setiap kali ingin melaksanakan rapat tidak mengulur-ulur waktu, karena menurutnya ini merupakan tugas DPRD dalam upaya menjalankan amanat dari masyarakat.

"Yang menegurnya sebenarnya tugas dari Badan Kehormatan (BK) DPRD, tetapi BK-nya juga terlambat lah, jadi kesadaran diri sendiri, dari diri sendiri sudah diamanatkan rakyat untuk kepentingan rakyat, ini kepentingan pembangunan juga dinikmati oleh rakyat, jadi tolong kawan kawan, pikirkanlah, mudah mudahan kita berdoa kawan bisa berubah," tegas Parulian kepada Bangkapos.com, Senin (22/7/2019) ditempat kerjanya.

Parulian menambahkan, bahwa dirinya sebagai Ketua DPRD telah berupaya memberikan contoh dengan datang lebih awal, namun masih saja ada anggota lainya yang datang terlambat, sehingga tidak cukup anggota untuk memulai rapat paripurna.

"Jadi relevan saja diakui kehadiran anggota jadwalnya jam sembilan tetapi hingga pukul 10.00 WIB belum cukup orang, saya juga sudah mau ngambek, saya hadir duluan jam sembilan kurang baru saya pertama, biarlah saya mencoba untuk mengkasi contoh ternyata sampai disini, belum juga, selain itu Bupati juga ada peresmian TK, jadi saya pikir kebiasan di DPRD sering molor, membuat percuma cepat datang," ungkap Ucok nama panggilannya.

Dengan kejadian yang sering kali terjadi ini, Parulian meminta masyarakat mendoakan agar para wakil rakyat di DPRD Bangka menjadi lebih baik lagi kedepan, sehingga pelaksanaan rapat tidak selalu molor.

"Semoga kita berdoa kedepan bisa lebih baik jangan di molor molor ,kalau bisa pada prinsipnya datang tepat waktu, pikirkanlah mudah mudahan kawan kawan bisa berubah,"harapnya.

Diberitakan sebelumnya pelaksanaan rapat Paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan APBD tahun 2019, pada Senin (22/7/2019) di kantor DPRD Kabupaten Bangka, kembali molor.

Berdasarkan pantauan bangkapos.com, acara dijadwalkan mulai pada, Senin pukul 09.00 WIB namun baru dimulai pada pukul 10.54 WIB.

Akibat terlalu lama dimulai, banyak peserta rapat paripurna yang hadir, harus keluar satu persatu dari ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, karena tak tahan menunggu terlalu lama. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved