Anak Pegawai Terserang Penyakit Kawasaki, Kadiskepora Babel Suharto Ajak Pegawai Galang Dana

Penyakit Kawasaki adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah dan serangan jantung yang terjadi pada anak-anak.

Anak Pegawai Terserang Penyakit Kawasaki, Kadiskepora Babel Suharto Ajak Pegawai Galang Dana
Istimewa/Adits
Anak pegawai terserang penyakit Kawasaki, kadiskepora Babel Suharto ajak pegawai Galang dana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Salah satu anak pegawai honorer Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Reza ( Acai ) didiagnosa terserang penyakit Kawasaki. Penyakit Kawasaki adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah dan serangan jantung yang terjadi pada anak-anak.

Berdasarkan hasil diagnosa dokter yang menangani bahwa anak tersebut terserang Penyakit Kawasaki, jelas Reza yang akrab di sapa Acai.

"Setelah di diagnosa dokter, anak perempuan kami Azzquerra Aeesha Reza (1,5) tahun, terkena penyakit Kawasaki dan disarankan untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit di Jakarta. Rp.30 juta untuk biaya sekali suntik/berobat", jelasnya.

Seperti diketahui, Penyakit Kawasaki dikenal juga dengan nama Sindrom Kawasaki, penyakit yang menyerang pembuluh darah pada anak-anak dibawah usia 5 tahun. Penyakit Kawasaki dikenal sejak tahun 1967 oleh dokter anak bernama Tomisaki kawasaki, dokter yang meraih gelar dokter dari universitas Chiba Jepang.

Mendengar musibah tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, merasa prihatin dan sedih atas musibah yang diderita salah satu pegawainya. Selain itu, Kadiskepora Suharto pun berinisiatif mengajak kepada seluruh pegawai Diskepora Babel untuk dapat menyisihkan sedikit rejeki dan membantu meringankan beban sesama yang mengalami musibah tersebut.

"Alhamdullillah, ada sedikit bantuan dari kawan-kawan Diskepora, jangan dilihat seberapa besar nilainya, semoga bisa sedikit membantu beban kamu dan dapat bermanfaat, semoga anaknya cepat sembuh dan sehat ya", ujar Suharto, Selasa (23/07/2019) saat menyerahkan bantuan kepada Reza, di kantor Diskepora Babel.

Kadiskepora Suharto berharap selain dari Diskepora Babel, rasa kepedulian dari pegawai di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Babel maupun seluruh masyarakat terhadap sesama harus terus ditingkatkan.

"Semoga rasa kepedulian pegawai seluruh OPD di Babel dan masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan membantu meringankan beban sesama yang mengalami musibah," harap Kadiskepora Suharto.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved