Berita Pangkalpinang

Bupati Bangka Tak Hadiri Rapat Zonasi, Perda RZWP3K Kembali Terbentur IUP Timah

DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali menyelenggarakan rapat pembahasan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K)

Bupati Bangka Tak Hadiri Rapat  Zonasi, Perda RZWP3K Kembali Terbentur IUP Timah
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Rapat pembahasan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), Selasa (23/7/2019) di ruang badan musyawarah kantor DPRD Provinsi Babel. 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali menyelenggarakan rapat pembahasan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), Selasa (23/12/2019) di ruang badan musyawarah kantor DPRD Provinsi Babel.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Toni Purnama, dan Ketua Pansus Perda RZWP3K Adet Mastur.

Dalam rapat pembahasan kali ini daerah yang diundang adalah Kabupaten Bangka dan Bangka Barat, namun yang terlihat hadir pada hari ini hanya Bupati Bangka Barat Markus, sedangkan Bupati Bangka Mulkan tidak terlihat kehadirannya.

Didit mengatakan jika Markus menginginkan daerah Kelabat Luar dan Kelabat Dalam dijadikan sebagai daerah budidaya perikanan, namun permasalahannya di daerah tersebut terdapat banyak Izin Usaha Pertambangan (IUP) baik perusahaan milik negara atau pun swasta.

"Tetapi bupatinya sepakat jika itu akan dijadikan budidaya perikanan, artinya untuk ditutup semua IUP yang ada," jelas Didit, Selasa (23/7) kepada Bangkapos.com.

Namun untuk PT Timah Tbk yang merupakan perusahaan milik negara, Didit menyatakan jika tidak bisa serta merta menutup begitu saja, sehingga ia akan meminta pihak PT Timah untuk melakukan paparan, dan DPRD siap untuk berdebat dan mendukung rencana bupati untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai wilayah budidaya perikanan. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved