Berita Pangkalpinang

Kelurahan Temberan Andalkan Maspelin, Anjeli dan Lapis Susu Zulaika untuk Raih Kelurahan Terbaik

Prestasi membanggakan diukir Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, yang berhasil terpilih menjadi Wakil Provinsi Babel

Kelurahan Temberan Andalkan Maspelin, Anjeli dan Lapis Susu Zulaika untuk Raih Kelurahan Terbaik
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Ketua TP PKK Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil didampingi Anggota PKK dan Kepala Disperindag, Agusfendi, melihat stand UMKM Zulaika di kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Selasa (23/7/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Prestasi membanggakan diukir Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, yang  berhasil terpilih menjadi Wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk lomba kelurahan terbaik tingkat nasional.

Tentu saja pencapaian ini mendapat apresiasi baik dari pemerintah provinsi maupun kota.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, mengapresiasi perjuangan pihak kelurahan yang selama proses persiapan ini menjadi perwakilan Pangkalpinang hingga menjadi yang terbaik di Bangka Belitung. Kini Kelurahan Temberan tinggal menunggu hasil oleh tim penilai untuk mewakili Regional I Sumatera.

"Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif sehingga capaian ini bisa kita dapatkan. Kita berikan yang terbaik untuk mewakili Bangka Belitung ini. Saya juga yakin, ini tidak bisa dicapai tanpa kerja keras pihak kelurahan, kecamatan dan PKK Pangkalpinang," ungkap Sopian kepada Bangkapos.com, Selasa (23/7/2019).

Dia berharap, data di lapangan yang dikirimkan ke pusat dan hasil tim penilai memang yang terbaik.

Sementara, Tim Klarifikasi Lapangan, Yeni Hutamada, mengatakan, pihaknya melakukan monitoring untuk mengecek apakah data yang dikirimkan ke pusat sama dengan kondisi nyata di lapangan. Aspek yang dinilai diantaranya penyelenggaraan administrasi pemerintahan, inisiatif inovasi, penataan wilayah, pemberdayaan masyarakat, produk unggulan dan juga partisipasi masyarakat.

Yeni menambah, melalui lomba desa/kelurahan ini diharapkan pemerintah dapat mendorong mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Dia juga mengapresiasi capaian yang didapatkan kelurahan ini hingga mampu menjadi utusan dari Bumi Serumpun Sebalai.

"Apapun hasil nanti, kami berharap akan terus tertata lebih baik dan meningkatkan kinerja pemerintah untuk kemakmuran masyarakat," tuturnya.

Dia berharap, yang didapatkan Kelurahan Temberan saat ini dapat menjadi contoh bagi desa/kelurahan lain untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan pemberdayaan masyarakat.

Maspelin dan Anjeli

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved