Kelurahan Temberan Masuk 5 Besar Lomba Kelurahan Tingkat Regional

Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan menjadi salah satu kelurahan yang mewakili Bangka Belitung dalam lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Regional

Kelurahan Temberan Masuk 5 Besar Lomba Kelurahan Tingkat Regional
istimewa/Ratna Kusuma Dewi
Kelurahan Tamberan masuk 5 besar lomba kelurahan tingkat regional 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan menjadi salah satu kelurahan yang mewakili Bangka Belitung dalam lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2019. Kelurahan Temberan akan bertanding di tingkat regional dengan Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara mengatakan bahwa prestasi ini patut diapresiasi tinggi sehingga Kelurahan Temberan dapat lanjut ke tahap selanjutnya.

Dari kegiatan ini akan diperoleh tingkat perkembangan desa dan kelurahan yang cepat berkembang, berkembang dan kurang berkembang yang akan menjadi salah satu dasar pengambilan kebijakan dalam upaya pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Dengan diadakan lomba ini, diharapkan mampu mendorong upaya percepatan pembangunan atas dasar tekad dan kemauan di masing-masing kelurahan,"ujar Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara pada saat acara klarifikasi lapangan lomba kelurahan tingkat regional di Kelurahan Temberan, Selasa (23/07/2019).

Sementara itu Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sofyan mengatakan keterlibatan masyarakat sangat penting dalam evaluasi perkembangan kelurahan ini dan besar harapan Kelurahan Temberan dapat menuju ke tingkat nasional.

Ketua Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri M. Yani Hutamada menegaskan dokumen yang disampaikan harus serasi dan cocok dengan kondisi riil yang ada di lapangan.

Pelaksanaan lomba kelurahan ini dapat mendorong dan memberi motivasi kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan beserta masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.

Pada tahap klarifikasi ini akan memperdalam terkait tata kelola pemerintah, kewilayahan dan kemasyarakatan serta inovasi yang telah dilakukan untuk mendorong pengembangan pelayanan publik, penataan kewilayahan, kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat maupun produk-produk unggulan yang telah dikembangkan,” tegasnya.

Penulis & Foto : Ratna Kusuma Dewi

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved