Berita Tanjung Pandan

KPU Kabupaten Belitung Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Terpilih Pemilu 2019

KPU Kabupaten Belitung akhirnya ‎menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD

KPU Kabupaten Belitung Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Terpilih Pemilu 2019
posbelitung.co/dede s
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan (jas hitam) menyerahkan berita acara kepada Ketua Bawaslu Heikal Fackar, Senin (22/7/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM--KPU Kabupaten Belitung akhirnya ‎menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD pada Pemilu 2019 di ballroom hotel Grand Hatika, Senin (22/7/2019) malam.

Penetapan tersebut telah dituangkan dalam formulir model E, berita acara nomor 66/PL.01.9-BA/1902‎/KPU-Kab/VII/2019 dan sudah ditandatangani oleh pengurus parpol yang hadir.

Selama proses penghitungan dan penetapan juga disaksikan oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, jajaran forkopimda, Bawaslu, pengurus parpol serta tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah, kami sudah selesai melaksanakan rapat pleno penetapan ini dan semuanya berjalan dengan lancar," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan.

Ia mengatakan jika mengacu pada tahapan program dan jadwal, memang pelaksanaan rapat pleno penetapan tersebut sempat tertunda.

Menurutnya pasca Mahkamah Konstitusi menerbitkan Buku Registrasi Pokok Perkara (BRPK) yang disampaikan kepada KPU RI dan diteruskan melalui edaran maka KPU provinsi serta kabupaten kota akan melakukan pleno penetapan itu.

"Dengan ketentuan tidak terdapat gugatan sesuai tingkatan legeslatif, maka terhitung lima hari pasca dikeluarkannya edaran tersebut, kami wajib melakukan rapat pleno terbuka untuk menentukan peroleh kursi dan anggota DPRD terpilih," kata Soni.

‎(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved