Berita Pangkalpinang

Monica Yakin Kualitas Produk UMKM Zulaika Mampu Dukung Penilaian Kelurahan Temberan

Ketua TP PKK Pangkalpinang terlihat meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM Zulaika), yang terkenal dengan kue lapis susunya.

Monica Yakin Kualitas Produk UMKM Zulaika Mampu Dukung Penilaian Kelurahan Temberan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Monica Haprinda Maulan Aklil, Ketua TP PKK Pangkalpinang mengunjungi stand produk UMKM Zulaika, sebagai pendukung indikator produk unggulan kelurahan Temberan, Selasa (23/7/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Mengenakan batik dipadukan dengan kerudung berwarna biru, Monica Haprinda Maulan Aklil, Ketua TP PKK Pangkalpinang terlihat meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM Zulaika), yang terkenal dengan kue lapis susunya.

Produk ini juga menjadi produk andalan yang dicetuskan Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang untuk mengikuti lomba kelurahan ditingkat nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Monica meyakini dengan berbagai jenis kue milik Zulaika ini mampu mendukung Kelurahan Temberan untuk kategori produk unggulan.

"Kalau lapis Zulaika saya yakin dengan kualitas rasanya. Penjualannya sudah sampai ke luar negeri. Kita berharapnya, dengan berbagai indikator ini mampu menjadikan kelurahan ini terbaik mewakili Babel ke nasional. Beberapa minggu lalu baik itu dari pemerintah maupun PKK juga membantu pembenahan dan data-data yang ada di lapangan," jelas Monica kepada bangkapos.com, Selasa (23/7/2019).

Dia berharap seluruh inovasi dan produk unggulan yang dimiliki Kelurahan Temberan mampu memberikan nilai terbaik untuk masuk tiga besar regional Sumatera, dan menjadi wakil regional Sumatera ditingkat nasional.

Selain itu, dengan produk UMKM yang sudah terkenal ini, Monica berharap bakal ada UMKM-UMKM lain yang dikenal hingga kancah dunia, berasal dari Pangkalpinang.

Produk kue lapis Zulaika yang dimiliki Zulaika mulai berproduksi sejak 2012 silam. Percaya dengan konsistensi rasa dan pengemasan yang menyesuaikan dengan perkembangan produksi, itulah yang menjadi modal Zulaika suskes mempertahankan usahanya.

Dia mengaku, menjadi UMKM yang mendukung pemerintah mencapai kelurahan terbaik, tentu memiliki kebanggaan dan perjuangan untuk dapat menyokong penilaian terbaik. Tak hanya itu, berkat usaha nya ini, kini Zulaika mampu menciptakan lapangan kerja untuk para ibu di dalam produksi kuenya itu.

"Yang penting kualitas rasa tidak berubah. Itu yang kami pertahankan. Produk UMKM kami juga sudah sampai dijual ke luar negeri. Semoga kualitas ini dapat membantu mendukung pemerintah menjadi keluraham terbaik ditingkat nasional," tutur Zulaika.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved