Berita Bangka Selatan

Orywika: Kewenangan Penidakan Tower BTS Tak Berizin Ada di Kominfo

Pihak DPMPPTSP dan Perindag Kabupaten Bangka Selatan, tak memiliki kewenangan menindak bangunan Tower BTS yang tak mengantongi IMB.

Orywika:  Kewenangan Penidakan Tower BTS Tak Berizin Ada di Kominfo
IST/A Suherman
Ilustrasi - PPNS Pol PP Bangka memasang tanda segel pada Tower BTS di Lingkungan Limbang Jaya Ketuhlranan Surya Timur Sungailiat Bangka, Senin(15/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak DPMPPTSP dan Perindag Kabupaten Bangka Selatan, tak memiliki kewenangan menindak bangunan Tower BTS yang tak mengantongi IMB.

Menurut Kabid perizinan DPMPPTSP dab Perindag Bangka Selatan, M Faisal Orywika kewenangan penindakan tersebut ada di Kominfo selaku pihak yang mengeluarkan rekomendasi titik bangunan menara.

Terkecuali berkas perizinannya telah diajukan namun ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi. Kendati demikian bukan berarti pihaknya tidak bisa bertindak. Beberapa waktu lalu pihaknya pernah menghentikan aktivitas tower disamping Disdikbud Basel karena tidak mengantongi IMB.

"Kalau penindakan kewenangan Kominfo. cuma kemarin juga kami sempat hentikan aktivitas pembangunan tower karena berkas pengajuan IMB sudah masuk. Tapi persyaratan yang lain belum lengkap. Kami bisa menindak tapi kalau belum ada izin sama sekali yang masuk, itu artinya masih ranahnya kominfo," M Faisal Orywika, Selasa (23/7/2019)

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved