Berita Bangka Tengah

PDAM Tirta Bangka Tengah Siapkan Dua Kolong Tambahan

Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Tengah, Jasmadikun menyebutkan pihaknya akan mempersiapkan dua aliran di Danau Buatan

PDAM Tirta Bangka Tengah Siapkan Dua Kolong Tambahan
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Direktur PDAM Tirta Bangka Tengah, Jasmadikun

BANGKAPOS.COM - Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Tengah, Jasmadikun menyebutkan pihaknya akan mempersiapkan dua aliran di Danau Buatan Eks Pertambangan (Kolong) untuk bantu aliran air kepada masyarakat saat musim kemarau tahun ini.

Kepada bangkapos.com Jasmadikun menyampaikan Kolong Muis yang berada di Belakang Polsek Simpang Katis akan dijadikan sebagai media untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di dua kecamatan, yaitu untuk Kecamatan Namang dan untuk Kecamatan Simpang Katis. Selasa, (23/7/2019).

Tak hanya Kolong Muis, Jasmadikun juga menyatakan jika Kolong Baja yang berada di Kecamatan Namang juga akan digunakan dalam dua fungsi yaitu sebagai sarana untuk irigasi dan juga sebagai sarana untuk aliran PDAM Tirta Bangka Tengah.

Alternatif ini disebutkan oleh Jasmadikun sebagai upaya untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat di Bangka Tengah khusus nya di wilayah Namang dan Simpang Katis mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Sedangkan untuk wilayah Koba menurut Jasmadikun kondisi air baku masih aman karena Kolong Jongkong masih dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Bangka Tengah.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved