Berita Pangkalpinang

PDIP Umumkan Tujuh Nama Bakal Calon Wakil Bupati Bangka Barat

Didit mengatakan jika tujuh bakal calon tersebut sudah mendaftarkan diri ke DPC PDIP

PDIP Umumkan Tujuh Nama Bakal Calon Wakil Bupati Bangka Barat
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- Hampir genap enam bulan sudah kursi Wakil Bupati (Wabup) Bangka Barat kosong, kekosongan tersebut akhirnya menemukan angin segar saat Ketua DPD PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya, sebagai satu diantara partai pengusung mengumumkan tujuh nama calon yang akan mengisi kekosongan kursi  bakal wabup tersebut.

Didit mengatakan jika ketujuh bakal calon tersebut sudah mendaftarkan diri ke DPC PDIP, ketujuh orang tersebut adalah Deddy Wijaya, Elfidiana, Ahmad, Noviar Ishak, Subhan, Bambang Setia Budi, dan Arif Ferdiansyah.

"Ada tujuh orang yang akan mengikuti fit and proper test di DPC PDIP Bangka Barat," jelas Didit, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (23/7/2019) diruang kerjanya. 

Dari ketujuh nama tersebut, terdapat tiga orang kader PDIP dan empat diantaranya berasal dari eksternal, ketiga kader tersebut adalah Elfidiana, Ahmad, dan Subhan. Menurut Didit, fit and proper test tersebut minggu depan sudah bisa dilakukan.

Didit mengatakan secepatnya kepada Korwil Bangka Barat untuk menyeleksi ketujuh bakal calon tersebut menjadi tiga calon, dan akan langsung dikirim ke DPP PDIP, untuk kemudian diserahkan kepada dua partai pengusung lainnya yaitu PAN dan Hanura.

"Silahkan mereka menyampaikan berapa nama, dan disini nanti akan timbul kesepakatan di ketiga partai pengusung ini," ungkap Didit. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved