Prajurit Korem 045 Gaya Tingkatkan Kemampuan Fisik

Prajurit TNI memang diwajibkan untuk memiliki kondisi fisik yang prima. Bahkan hampir setiap hari prajurit TNI selalu disuguhkan berbagai macam

Prajurit Korem 045 Gaya Tingkatkan Kemampuan Fisik
Istimewa Korem
Para prajurit TNI AD Makorem 045/ Garuda Jaya saat mengikuti giat Minggu Militer 

Prajurit Korem 045 Gaya Tingkatkan Kemampuan Fisik

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Prajurit TNI memang diwajibkan untuk memiliki kondisi fisik yang prima. Bahkan hampir setiap hari prajurit TNI selalu disuguhkan berbagai macam olahraga, hingga latihan guna meningkatkan kemampuan jasmaninya.

Tak terkecuali anggota Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) pun tetap melaksanakan kegiatan pembinaan fisik bagi para prajurit TNI AD. Seperti halnya, Selasa (23/7/2019) para prajurit melaksanakan kegiatan Minggu Militer.

Dalam rilis yang disampaikan Kapenrem 045/Gaya, Kapten Adi Kurniawan, Selasa (23/7/2019) menyebutkan kegiatan Minggu Militer tersebut dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan.

"Kegiatan ini selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit," terangnya.

Selain itu, dalam giat Minggu Militer bulan Juli 2019 di Makorem 045/Gaya ini juga dilaksanakan latihan persatuan baris-berbaris (PBB) yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 045/Gaya bertempat di halaman Apel Makorem 045/Gaya, Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Diterangkan lebih lanjut, kegiatan latihan PBB ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Korem 045/Gaya agar tetap prima. Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh pasiops Korem 045/Gaya Mayor Inf Hendra.

Pada latihan itu, Pasiops menyampaikan meteri antara lain, Sikap sempurna, Perubahan arah, Penghormatan dan jalan ditempat.

"Dengan adanya latihan ini, supaya meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit dalam baris-berbaris di suatu pasukan," terang Pasiops.

(bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved