VIDEO : Bank BRI Luncurkan Pembukaan Rekening Digital di Babel

Dilanjutkannya, keuntungan lain membuka rekening digital di agen BRILink tidak membutuhkan saldo awal, walaupun sudah 6 bulan tidak ada transaksi

BANGKAPOS COM, BANGKA-- Bank BRI menggelar kegiatan Sinergi Pembukaan Rekening Digital Berbasis Data Kependudukan Melalui Agen BRILink di Hotel Novotel, Selasa (23/07/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi, Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Gede Edi Prasetya, perwakilan OJK Regional 7 Sabil, Kanwil Bank BRI Palembang I Wayan Masyarakat, Sekdako Pangkalpinang Radmida Dawam, perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Kep. Babel, Kacab BRI Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat atau nasabah dan calon nasabah Bank BRI bisa lebih mudah dengan mendatangi agen-agen BRILink.

"Masyarakat saat ini sangat mudah untuk mengakses perbankan tanpa harus meninggalkan usahanya, rumahnya untuk pergi ke kantor bank, tapi cukup hadir di agen-agen BRILink dimana pun berada yang terdekat," kata Osbal.

Dilanjutkannya, keuntungan lain membuka rekening digital di agen BRILink tidak membutuhkan saldo awal, walaupun sudah 6 bulan tidak ada transaksi maka rekeningnya tetap aktif.

"Jadi banyak kemudahan yang diberikan Bank BRI, hal yang penting itu BRI ingin memberikan literasi perbankan kepada masyarakat, khususnya mereka yang jauh dari akses layanan perbankan," ujar Osbal.

Ditambahkan hari ini kita sudah saksikan calon nasabah yang membuka rekening Bank BRI cukup menggunakan data kependudukan Dinas Dukcapil, e-KTP dan foto wajah nasabah secara online lewat agen BRILink.

"Memang masih ada kelemahan yakni harus ada izin terlebih dahulu dari OJK selalu regulator dan kita sudah mengurus izin ini ke OJK dan Kemenkeu agar bisa mempercepat perizinan ini karena pembukaan rekening digital ini merupakan aktifitas yang baru di perbankan. Nanti kita akan promosi besar-besaran bila perizinan ini sudah kita dapatkan dari regulator," ungkap Osbal.

Diungkapkannya, saat ini transaksi perbankan melalui agen BRILink di seluruh Indonesia mencapai 1,6 juta per hari, sedangkan transaksi di Bank BRI itu ada 26 juta per harinya.

"Kita harapkan nanti bila pembukaan rekening digital ini sudah mendapatkan izin, maka bila pertumbuhan bisa 20 persen per tahun dan dalam 5 tahun bisa kita bayangkan tingginya pertumbuhan transaksi per harinya," tukas Osbal. (Bangkapos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved