Berita Belitung

Vina Cristyn Ferani, Politisi PDIP Raup Suara Terbanyak di Kabupaten Belitung

Vina Cristyn Ferani ‎menjadi sosok paling menonjol dari 25 nama yang tertera pada daftar calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Belitung Pemilu 2019

Vina Cristyn Ferani, Politisi PDIP Raup Suara Terbanyak di Kabupaten Belitung
Pos Belitung/Dede Suhendar
Vina Cristyn Ferani. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Vina Cristyn Ferani ‎menjadi sosok paling menonjol dari 25 nama yang tertera pada daftar calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Belitung Pemilu 2019 yang ditetapkan KPU Kabupaten Belitung.

Politisi perempuan dari PDIP itu berhasil meraup suara sah terbanyak dengan total 2.487 ‎bukan hanya di dapilnya tapi se-Kabupaten Belitung.

Bahkan raihan suaranya mampu mendompleng partai berlambang kepala banteng itu meraih dua kursi di dapil Belitung 2.

Padahal, pemilik dari usaha distributor makanan dan retail itu baru pertama kali terjun ke dunia politik.

"‎Yang pertama itu pasti kerjanya harus dibantu tim mulai dari perdesa sampai per TPS. ‎Jadi struktur tim itu harus dibentuk dulu di awal," ujar Vina saat ditemui posbelitung.co, Selasa (23/7/2019).

Setelah membentuk tim yang solid, Vina mulai menyusun visi misi dan program kerja unggulan yang djual kepada masyarakat.

Selama masa kampanye yang berlangsung sekitar tujuh bulan, Vina juga gencar melakukan kegiatan bakti sosial di luar agenda kampanye yang telah dijadwalkan.

‎Meskipun demikian, dirinya tak menampik bahwa metode kampanye dialogis juga turut berdampak untuk lebih memperkenalnya namanya di masyarakat.

"Jadi semuanya sudah berjalan mulai dari baksos, visi misi yang jelas, kampanye dialogis yang banyak serta didukung dengan tim yang solid, ini lah hasilnya," ungkap Vina.

Vina sendiri merupakan wanita kelahiran asli Belitung yang berlatar belakang bisnis. Semenjak menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah, dirinya mulai merambah dunia bisnis distributor makanan hingga membangun Babel Mart sebagai salah satu retail ternama di Belitung.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved