2020, Babel Bakal Dibanjiri 1000 Bikers Kawasaki Ninja Indonesia

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menjadi target kegiatan bertaraf nasional. Juli tahun 2020 ada 1000 bikers

2020, Babel Bakal Dibanjiri 1000 Bikers Kawasaki Ninja Indonesia
Istimewa/Adits
2020 Babel bakal dibanjiri 1000 bikers Kawasaki Ninja Indonesia 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menjadi target kegiatan bertaraf nasional. Juli tahun 2020 ada 1000 bikers Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) akan touring di Pulau Bangka.

Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) memiliki 10.000 anggota yang tersebar di 22 region di Indonesia. Region KNI Babel menjadi salah satu region yang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara jambore nasional (Jamnas) k -14, bulan Juli 2020.

Putra Ketua Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Region Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, tahun 2020, Babel akan dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional KNI ke -14, jelasnya,
Rabu (24/07/2019) saat bertemu dan beraudiensi bersama Kadiskepora Babel Suharto, di ruang kerja Kadiskepora Babel.

"Pengurus pusat dan ketua region yang lain sudah meminta Babel silakan maju untuk Jamnas tahun 2020, karena mereka melihat jalannya yang bagus dan pariwisatanya bagus, mereka pengen touring di sini (Babel)", ungkap Ketua KNI Babel Putra.

Ditambahkannya, minimal 500 motor dan sekitar 1000 orang lebih bakal hadir pada saat acara jamnas KNI. Katanya, KNI region Babel memiliki lima club dan beranggotakan sekitar 109 orang.

"Kita mengharapkan dukungan dari Pemda Babel, khususnya kepada Gubernur Babel, sehingga kendala yang dihadapi bisa teratasi, seperti transportasi penyeberangan peserta dari luar pulau. Jika Pemda Babel mendukung tentunya Jamnas KNI akan dilaksanakan di Babel selaku tuan rumah", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, didampingi Timan Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Babel dan Kabid Kepemudaan Diskepora Babel Ferdian Hermawan Loebis, menyambut baik dan mendukung KNI menjadikan Babel sebagai tuan rumah penyelenggaraan jambore nasional KNI ke-14 tahun 2020.

"Diskepora sangat mendukung dan mensupport, rutenya sudah ada, jalannya sangat bagus dan tanpa macet, wisata pantai nya bagus dan indah, nanti para bikers bisa touring mengunjungi tempat wisata seperti pantai Tanjung Pesona, Pantai Parai, Pantai Rebo, dll. Dan danau biru koalin", ujar Kadiskepora Suharto.

Kadiskepora Suharto berharap disaat penyelenggaraan nanti, GOR Sahabuddin dapat dijadikan sebagai tempat pembukaan acara dan titik kumpul para bikers Kawasaki ninja. Menurutnya, Diskepora bekerjasama dengan Disbudpar Babel akan membantu mencari solusi dalam menyelesaikan kendala yang dihadapi KNI region Babel saat ini.

"Saya berharap event ini harus diselenggarakan di Babel, nanti Diskepora dan Disbudpar akan berkoordinasi dengan Gubernur Babel agar event ini bisa terselenggara di Babel", kata kadiskepora Suharto.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved