Berita Pangkalpinang

4 Hari Molen Jatuh Sakit, Monica Istri Wali Kota Lebih Perhatian Soal Jam Kerja dan Makanan Suami

Tumbangnya kondisi fisik Molen sapaan akrabnya lantaran ada permasalahan pada bagian kiri syaraf pria berusia 43 tahun itu dan capek bekerja.

4 Hari Molen Jatuh Sakit, Monica Istri Wali Kota Lebih Perhatian Soal Jam Kerja dan Makanan Suami
Ist/febry yanto
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit selama empat hari sekitar pekan lalu, kini kondisi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sudah berangsur membaik dan tinggal pada tahap pemulihan.

Tumbangnya kondisi fisik Molen sapaan akrabnya lantaran ada permasalahan pada bagian kiri syaraf pria berusia 43 tahun itu dan capek bekerja. Molen diketahui memang banyak menghadiri berbagai acara dan tugas lainnya karena posisinya sebagai kepala daerah.

Jatuh sakit Molen tentu menjadi kekhawatiran bagi sang istri, Monica Haprinda pada bangkapos.com menuturkan, suaminya diminta agar tak bekerja dulu selama masa pemulihan Apalagi yang memiliki beban kerja terlalu berat. Dirinya mengaku lebih cerewet saat memperhatikan Molen pada masa pemulihan ini.

"Kalau bisa jangan kerja dulu. Kalau pekerjaannya masih kategori ringan, diperbolehkan ya. Cuma kalau yg terlalu diporsir berat seperti itu saya minta jangan dulu, apalagi masa pemulihan ini," ujar Monica, Rabu (24/7/2019).

Ia menuturkan setelah dropnya kondisi Molen sepekan terakhir, dirinya lebih konsen memperhatikan jam kerja dan makanan yang dikonsumsi suaminya itu. Mengenai jam kerja, Monica meminta agar Molen tidak terlalu memporsir diri apalagi dilakukan secara berkelanjutan setiap harinya. Minimal, menurutnya diselingi dengan istirahat untuk menyegarkan pikiran. Selain itu ia juga kini semakin memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi Molen.

Monica mengatakan ia selalu memperhatikan asupan makanan yang disantap suaminya. Bahkan sejak pertama kali Molen duduk di ruang kerjanya sebagai Wali Kota, ia selalu menemani suaminya itu santap siang dengan berbekal menu masakan dari rumah. Monica selalu menyempatkan untuk mendatangi kantor Wali Kota saat jam istirahat.

"Saya memang protect dengan asupan makannya dari dulu. memang kalau bapak tidak ada giat di luar, saya selalu temani makan siang. Kalau pun saya tidak sempat, ketika bapak di kantor saya suruh ajudan ambil bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah. Kalau bekal dari rumah kan, kita tau sayur yang bagus dimasak buat bapak apa. Tapi kalau bapak ada giat, biasanya makan di luar paling saya tanya, tadi makan apa aja. Bapak kan ada alergi, jadi saya ingatkan untuk minum obat setelah dia makan yang berpengaruh ke alerginya," jelas Monica.

Dia menuturkan memang menjadi risiko suaminya yang memiliki kesibukan padat karena tugasnya sebagai kepala daerah. Dirinya kini hanya lebih memperhatikan manajemen waktu kerja dan makanan bagi suaminya itu.

Sementara, Molen menuturkan, kondisi nya yang mulai semakin membaik kemungkinan pekan depan dapat kembali beraktivitas dan mengikuti kegiatan pemerintah kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah kesehatan sudah kembali normal, sekarang sudah bisa beraktivitas seperti biasa dan Insyallah Minggu depan sudah bisa all out mengikuti kegiatan pemerintah Kota Pangkalpinang" ujar Wali Kota yang mengusung jargon Kota Beribu Senyuman

(Bangka Pos / ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved