Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bisnis Pembuatan Gerobak Menjanjikan

Gerobak usaha kuliner dan sejenisnya dengan mudah ditemui di berbagai sudut di Kota Pangkalpinang

Penulis: Muhammad Noordin | Editor: khamelia
(Bangkapos/Nordin)
Salah seorang warga mengisi bahan bakar minyak menggunakan POM mini yang bahan bakunya pembuatannya menggunakan besi ringan 

BANGKAPOS.COM--Gerobak usaha kuliner dan sejenisnya dengan mudah ditemui di berbagai sudut di Kota Pangkalpinang, tentunya para penjual menjajakan makanannya menggunakan barang tersebut.

Menurut salah seorang perajin yang bergelut dengan di bidang usaha tersebut, Muhammad Amin (49), mengatakan, beberapa tahun terakhir usahanya membuat gerobak berbahan besi ringan diminati masyarakat.

"Awalnya saya hanya membuat pintu tralis, pagar-pagar rumah semacam itu, tapi waktu itu karena permintaan dari orang untuk membuat gerobak jual gorengan, saya buat dan ternyata sampai sekarang pesanan mengalir," ungkap M. Amin, Rabu (24/7/2019).

Dia menerangkan, membuat gerobak berbahan dasar besi gampang-gampang susah, tergantung permintaan pembeli, misalnya untuk jual minuman, POM mini atau lainnya.

Harganya pun bervariasi, tergantung permintaan konsumen, misalnya untuk gerobak minuman biasanya Rp 8 juta ada juga sampai belasan juta seperti POM mini.

"Permintaan cukup banyak, sampai ke kampung-kampung, ada ke Desa Kace, Petaling dan masih banyak lagi lainnya," sebut Amin.

 (Bangkapos/Nordin)

Tags
gerobak
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved