Datang Saat Polisi Sedang Olah TKP, Residivis Pencurian Berhasil Dibekuk

Seorang tersangka pencuri berinisial ZF alias Eka (36) ditangkap polisi. Residivis yang pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukitsemut

Datang Saat Polisi Sedang Olah TKP, Residivis Pencurian Berhasil Dibekuk
IST/Yudha Prakoso
Tampak Teranagka ZF alias Eka (36), Warga Depati Amir Sungailiat diamankan oleh Polsek Merawang atas tuduhan mencuri 

Datang Saat Polisi Sedang Olah TKP, Residivis Pencurian Berhasil Dibekuk

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Seorang tersangka pencuri berinisial ZF alias Eka (36) ditangkap polisi.

Residivis yang pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukitsemut, Sungailiat, Bangka itu, diringkus Tim Polsek Merawang, karena mengulangi kasus serupa.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso, Rabu (24/7/2019) menjelaskan kronologis penangkapan ini.

"Kita telah mengungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) jo percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 Kuhpidana (KUHP) Jo Pasal 53 Kuhpidana. Barang bukti berupa satu buah blok mesin TI (tambang)," jelas Kapolsek.

Kronologis penangkapan berawal pada Hari Rabu Tanggal 24 Juli 2019 sekitar Pukul 03.00 WIB.

Saat itu Tim Unit Reskrim dan Tim Unit Intel Polsek Merawang serta Babinkamtibmas Desa Ridingpanjang menerima laporan korban atas nama Hadibowo Suryono alias Afo.

Korban mengatakan ada satu unit kendaraan New Avanza warna silver metalik ditinggalkan oleh pelaku yang akan melakukan pencurian.

Namun sebelum berhasil mencuri diduga keburu ketahuan oleh penjaga camp tambang (TI).

Mendapat laporan tersebut kemudian gabungan Tim Unit Reskrim, Tim Unit Intel serta Babinkamtibmas Desa Ridingpanjang langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP.

"Pada saat sedang melakukan olah TKP tiba-tiba ada datang dua orang yang sebelumnya tidak dikenali dan pada saat kedua orang tersebut mendekat, melihat di TKP dikarenakan ada melihat polisi kemudian kedua pelaku tersebut melarikan diri. Saat melihat kedua orang tersebut melarikan diri unit gabungan melakukan pengejaran, dan berhasil ditangkap satu orang pelaku identitas ZF alias Eka," katanya

Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri dan masih dicari.

Sementara ZF alias Eka (36) diintrogasi petugas di Mapolsek Merawang mengakui perbuatanya.

"Saat diintrograsi dia mengakui bahwa pada Hari Rabu, Tanggal 24 Juli 2019 sekira jam 03.00 WIB di Jalan Air Kabel, Desa Merawang telah melakukan pencurian dengan pemberatan jo percobaan pencurian. Kemudian pelaku berikut barang bukti dibawa serta diamankan di Kantor Polsek Merawang guna proses lebih lanjut," tegas Kapolsek

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved