Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peduli Pada Masyarakat, Sinar Mas Paparkan Program Lada Organik dan Desa Makmur Peduli Api

Perkebunan kelapa sawit Sinar Mas di Bangka Belitung seluas 26.689 hektare, dengan jumlah tenaga kerja sekitar 4.000 orang.

Bangkapos/Alza Munzi Hipni
Perusahaan Sinar Mas bersilaturahmi bersama kru Bangka Pos Group, Rabu (24/7/2019). Head of Corporate Communications Wulan Suling (dua dari kanan) bersama tim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perkebunan kelapa sawit Sinar Mas di Bangka Belitung seluas 26.689 hektare, dengan jumlah tenaga kerja sekitar 4.000 orang.

Kebun kelapa sawit itu terdiri dari inti dan plasma yang tetap mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik, terhadap tanggung jawab sosial pada masyarakat.

"Industri kelapa sawit tak lepas dari isu lingkungan. Sebenarnya pengolahan kelapa sawit sangat ramah lingkungan dan tidak ada yang terbuang percuma," jelas Head of Corporate Communications Sinar Mas dari PT Smart Tbk Wulan Suling saat berdiskusi di ruang redaksi Bangka Pos Group, Rabu (24/7/2019).

Wulan dan tim disambut Editor In Chief Bangka Pos Ibnu Taufik dan Wakil Pemimpin Perusahaan Vivi, Manajer Peliputan Rusmiadi, Editor online Alza Munzi dan bagian bisnis Ryan.

Pada kesempatan itu, Wulan memaparkan soal program desa makmur peduli api (DMPA), yang tersebar di Jambi, Kalbar, Kalteng, Riau, dan Bangka.

Program yang dijalankan di antaranya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, program partisipatif pemangku kepentingan.

"Di Bangka ada lima desa yang masuk program ini. Program ini bukan hanya pelatihan, tetapi ada 10 orang yang dilatih jadi siaga api," ujar Wulan.

Selain itu ada juga pertanian ekologis terpadu (PET), berupa pendampingan petani, praktik langsung di kebun belajar kelompok, dan teknik pertanian ramah lingkungan.

Sinar Mas juga meluncurkan program budidaya lada organik di Babel, cara mengatasi penyakit dengan mentor dari petani berkompeten.

Pihak Sinar Mas sudah memulainya di Belitung dan hasilnya penyakit kuning lada sudah mulai berkurang.

(Bangkapos/Alza Munzi Hipni)

Penulis: Alza MH (day)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved