Begini Tanggapan Wabup Bateng Soal Ada Anak yang Putus Sekolah

Terkait dengan informasi ada siswa sekolah menengah atas yang mengalami putus sekolah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin turut berkomentar

Begini Tanggapan Wabup Bateng Soal Ada Anak yang Putus Sekolah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin 

Begini Tanggapan Wabup Bateng Soal Ada Anak yang Putus Sekolah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkait dengan informasi ada siswa sekolah menengah atas yang mengalami putus sekolah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin turut berkomentar.

Ditemui di gedung DPRD Bangka Tengah, Yulianto turut menyayangkan kondisi yang terjadi karena permasalahan ini muncul di tengah-tengah masyarakat Bangka Tengah.

Menurut Yulianto, pengurusan pendidikan siswa menengah ke atas itu merupakan urusan provinsi sehingga terjadinya peristiwa seperti ini terkadang terlewati oleh pemerintah kabupaten.

Hanya saja lanjut Yulianto berharap kepada orangtua yang kapasitas dan intensitasnya lebih sering bertemu dengan anak untuk berkomunikasi dan memantau kegiatan anak-anak di luar sekolah sehingga diketahui penyebab putus sekolah itu apa.

"Diharapkan orangtua dapat berkomunikasi aktif dengan anak sehingga ketahuan masalahnya putus sekolah itu kenapa", ujar Yulianto kepada wartawan pada Kamis, (25/7/2019).

Untuk membantu menekan angka putus sekolah lanjut Yulianto, Pemerintah Daerah Bangka Tengah akan melakukan pendekatan-pendekatan yang akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Bangka Tengah bersama dengan Pol PP dan Korem.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved