Berita Sungailiat

Cegah Cybersex di Bangka, Pukul 18.21 Anak Usia Sekolah Tak Boleh Bermain Gadget

Daerah percontohan tersebut untuk mencontohkan Desa dan Kelurahan mana yang bisa melaksanakan jam malam

Cegah Cybersex di Bangka, Pukul 18.21 Anak Usia Sekolah Tak Boleh Bermain Gadget
Bangkapos/Riki Pratama
Sekretaris DP2KBP3A Pemkab Bangka, Boy Yandara 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dalam upaya mencegah Cybersex di usia remaja, Dinas Pengendalian Penduduk, Kelurga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka akan membuat satu Desa/Kelurahan Percontohan.

Daerah percontohan tersebut untuk mencontohkan Desa dan Kelurahan mana yang bisa melaksanakan jam malam, dimana pada pukul 18.21 WIB anak usia sekolah tidak lagi bermain gadget.

"Kita akan membuat sesuai aturan Bupati Bangka nantinya, untuk jam malam, ada percontohan desa atau kelurahan pukul 18.21 WIB tidak ada lagi pemakaian gadget itu segera akan dilaksanakan, ini upaya kita untuk mencegah cybersex, termasuk upaya orang tua untuk selalu memperhatikan prilaku anak dengan selalu berkomunikasi dengan anak," ungkap Sekretaris DP2KBP3A Pemkab Bangka Boy Yandara kepada wartawan, Kamis (25/7/2019).

Boy menambahkan, kasus cybersex untuk di Kabupaten Bangka bel begitu banyak diketahui, namun menurutnya perlu antisipasi agar itu tidak terjadi di kalangan remaja di Kabupaten Bangka.

"Untuk kasus belum banyak, namun perlu antisipasi mungkin, terutama yang sering bermain ke warnet, sebagai bentuk antisipasi, jangan terlalu sering ke warnet saat jam belajar serta pengawasa orang tua harus dipahami itu," lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved