Kriminalitas

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Bidik Jaringan Besar Pemasok Narkoba ke Nunung

Pihak Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat ini membongkar dan menyelidiki bandar besar yang memasok narkoba ke Komedian Nunung.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Bidik Jaringan Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Pihak Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat ini membongkar dan menyelidiki bandar besar yang memasok narkoba ke Komedian Nunung.

Saat ini pihak kepolisian  sedang melakukan pengejaran terhadap ZUL dan K, DPO kasus narkoba yang melibatkan komedian Nunung.

K merupakan kurir suruhan tersangka E yang memberikan narkoba untuk Nunung via HM.

Sementara ZUL adalah bandar besar, penyedia sabu yang selama ini dipakai oleh Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran.

"Dari keterangan (tersangka) IP ya ZUL. Tapi kalau ZUL ketangkep mungkin bisa berkembang lagi," ujar Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Kamis (25/7/2019).

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran saat konferensi pers penangkapan dirinya terkait kasus penyalahgunaan narkotika di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).
Nunung dan suaminya July Jan Sambiran saat konferensi pers penangkapan dirinya terkait kasus penyalahgunaan narkotika di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Calvjin belum melihat dugaan ini terkait dengan jaringan internasional. Namun dirinya menduga bahwa jaringan yang terlibat dalam kasus ini adalah jaringan besar.

"Kalau sudah DPO ZUL ketangkap nanti kita lebih enak lagi lihat jaringannya. Jaringan ini kayaknya agak besar ya," tutur Calvjin.

Seperti diketahui, Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap bersama kurir Hadi Moheriyanto alias Tabu. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dirinya ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, siang ini pukul 13.15 WIB.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0.36 gram. Dalam pemeriksaan tes urin, Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Polisi pun menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Duga Penyuplai Sabu untuk Nunung Berasal dari Jaringan Besar

Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved