Advertorial

Ibnu Saleh Hattrick Tiga Penghargaan Bergengsi Sekaligus

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh berhasil meraih 3 penghargaan bergensi sekaligus dari 3 kementerian negara

Ibnu Saleh Hattrick Tiga Penghargaan Bergengsi Sekaligus
Istimewa
Ibnu saleh berharap ketiga penghargaan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan di Bangka Tengah, (23/7/2019) (ist/Ibnu Saleh Hattrick 3 Penghargaan Bergengsi Sekaligus) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh berhasil meraih tiga penghargaan bergensi sekaligus dari tiga kementerian negara. Ketiga penghargaan ini secara langsung menegaskan bahwa Ibnu saleh berhasil mencetak hatrick (tiga kali berturut-turut) sekaligus mencatatkan namanya sebagai salah satu kepala daerah berprestasi di Indonesia.

Prestasi pertama yang diraihnya Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Penyerahan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini diberikan langsung oleh Puan Maharani Nakshatra Kusyala selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan didampingi Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM, Kepala BKKBN RI Hasto Warsoyo.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh adalah salah satu Kabupaten dari 44 Bupati se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan kedua diserahkan lansung oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kamis (11/7/2019), di Java Heritage Hotel Puwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, H Ibnu Saleh menerima penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI atas dedikasinya yang telah berperan aktif membangun koperasi dan UKM di Kabupaten Bangka Tengah.

Penghargaan ketiga diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, atas nominasi kabupaten layak anak tahun 2019 di hotel Four Points, Makassar pada 23/7/2019.

"Untuk penghargaan Kabupaten Layak Anak kita sudah dua kali kategori Madya dan satu-satunya di Bangka Belitung, untuk kabupaten/kota yang lain di Bangka Belitung baru satu dan baru pertama kalinya" pungkas Bupati Bangka Tengah.

Ibnu saleh berharap ketiga penghargaan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan di Bangka Tengah.

"Saya menyadari bahwa tanpa bantuan dan partisipasi aktif masyarakat, pemerintah Bangka Tengah tidak akan memperoleh penghargan-penghargaan bergengsi ini, oleh sebab itu, kedepan saya berharap ada partisipasi publik yang lebih besar lagi untuk memberikan masukan terhadap perkembangan di semua lini untuk perkembangan Bangka Tengah, dan Insyallah saya akan terus berusaha mengoptimalkan segala potensi yang kita dimiliki untuk merealisasikan cita-cita kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah yang tentunya ditopang oleh kemandirian ekonomi, pemerataan akses, keadilan pembangunan dan SDM yang kompetitif dan capabel," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved