Berita Bangka Barat

Kepala PTSP Bangka Barat Akui Tambak Udang di Rambat Belum Berizin

Kepala PTSP, Bangka Barat, Rosdjumiati membenarkan bila pihak perusahaan tambak udang di Desa Rambat sudah mengurus izin

Kepala PTSP Bangka Barat Akui Tambak Udang di Rambat Belum Berizin
ist DPRD Babar
Komisi II DPRD Bangka Barat saat mendatangi lokasi tambak udang di Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/7/2019) sore 

Kepala PTSP Bangka Barat Akui Tambak Udang di Rambat Belum Berizin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala PTSP, Bangka Barat, Rosdjumiati membenarkan bila pihak perusahaan tambak udang di Desa Rambat sudah mengurus izin. Akan tetapi izinnya masih dalam proses dan belum dikeluarkan.

“Mereka baru meminta permohonan izin. Kami baru sekedar survei saja. Jadi kami belum mengeluarkan izin,” kata Rosdjumiati, saat dikonfirmasi bangkapos.com,, Kamis (25/7/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Bertha Marpaung, Kabid Perizinan Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Bangka Barat menjelaskan bahwa saat ini izin perusahaan tambak udang tersebut masih dalam proses.

“Kami sudah turun ke lapangan bersama ibu Kadis juga.  Nanti akan dibahas lagi di Tata Ruang. Karena mereka mengajukan tata ruang  dulu, nanti akan dinaikkan ke TKPRD (tata ruang—red),” jelas Bertha.

Bertha mengatakan pihaknya turun ke lapangan untuk mengambil titik dulu. Setelah itu ke Dinas Tata Ruang PUPR.

Sementara itu, terkait sudah beroperasinya pembuatan tambak udang ini, Bertha menjelaskan harusnya belum beraktivitas atau beroperasi sampai izin diberikan.

“Mereka ini sudah mengajukan izin 3 bulan yang lalu. Cuma berkasnya masih ada yang harus dipenuhi. Kemudian kita turun lagi yang kedua kalinya ke lapangan untuk pengecekan. Pertama itu masih liar, masih ada sawitnya. Kemudian kedua itu masih dalam bersih-bersih saja, dan itu boleh-boleh saja,” ujar Bertha.

Minta Stop Beroperasi

Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) meminta tambak udang yang beroperasi di Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip untuk sementara dihentikan dulu sampai izin yang dimilikinya lengkap.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved